• Selasa, 29 November 2022

Penambahan Titik Lokasi CFD di Tunda Akibat Covid Meningkat

- Selasa, 12 Juli 2022 | 21:55 WIB
Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) meniadakan  CFD
Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) meniadakan CFD

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi masih belum melanjutkan proses pelebaran titik penyelenggaraan hari bebas kendaraan bermotor atau lebih dikenal denngan Car Free Day (CFD).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Yayan Yuliana menyebut, penyelenggaran CFD tetap akan berlangsung, namun hanya berada di 1 titik yaitu di sepanjang jalan Ahmad Yani.

“Terdapat kasus baru Omicron B4 dan B5 yang kini semakin meningkat. Kita tidak ingin penyelenggaraan CFD menjadi alasan cluster baru di Kota Bekasi. Maka itu, kita focus pengetatan penyelenggaraan CFD di satu titik yaitu di Ahmad Yani,” kata Yayan dalam keterangannya pada Selasa (12/7/2022).

Baca juga:

Pemkot Bekasi Bakal Buka 3 Titik Lain Lokasi CFD

Meski tetap diselenggarakan, Ia menjelaskan, Pemerintah bakal jauh memperketat penerapan protokol kesehatan pada masyarakat yang berolahraga di kegiatan CFD kali ini.

"Ya selama ini CFD dilaksanakan tetap prokes dijalankan dengan baik. Cuma memang antisipasi dengan meningkatnya BA.4 dan BA.5 ini, kita mungkin lebih ketat lagi penerapannya,"ungkapnya.

Ia mengaku untuk terus mengupayakan dan mengimbau kepada masyarakat yang ikut kegiatan CFD agar selalu menerapkan prokes seperti memakai masker dan mencuci tangan saat berada di ruang publik.

"Makannya gini, meskipun waktu itu sempat ada edaran untuk ruang terbuka masih bisa tidak gunakan masker, tapi kita tetap meminta pada peserta yang datang ke CFD di upayakan untuk pakai masker itu aja," tutup Yayan. (***)

Baca juga:

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

Asal Muasal Kota Bekasi, Berada di Kerajaan Tarumanegara

Minggu, 27 November 2022 | 17:20 WIB
X