Luhut Dukung Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik

- Selasa, 12 Juli 2022 | 22:40 WIB
Kementerian Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan bekerja sama dengan angkutan online mendorong masyarakat  menggunakan kendaraan listrik.
Kementerian Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan bekerja sama dengan angkutan online mendorong masyarakat menggunakan kendaraan listrik.

Bekasikinian.com, Jakarta - Kementerian Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan bekerja sama dengan angkutan online mendorong masyarakat  menggunakan kendaraan listrik.  

"Saya yakin inilah saat yang tepat untuk menyongsong era baru transportasi bebas polusi, era baru industri dan hilirisasi, dan era baru ekosistem penunjang BEV. Apalagi jika kita menggunakan baterai produksi dalam negeri, " kata Menko Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangan yang dikutp rri pada, Selasa (12/7/2022).

"Saya mengajak semua pihak untuk mulai menggunakan berbagai jenis BEV (battery electric vehicle) untuk Indonesia. Baik mulai dari transportasi umum hingga transportasi kita pribadi,” sambungnya.

Baca juga:

Minyak Goreng Curah Akan Dihapus, Pemkot Bekasi: Kita Akan Ikuti Pemerintah Pusat

Menko Luhut berharap tingkat jangkauan layanannya makin luas di banyak kabupaten/kota. Bahkan Menko Luhut mengusulkan adanya proyek percobaab untuk kendaraan listrik beroperasi di lokasi-lokasi destinasi wisata. 

"Besar harapan saya, aplikasi ini mampu memberikan pengalaman baru bagi masyarakat dalam menggunakan BEV. Sehingga percepatan transformasi ke arah BEV dapat segera terpenuhi," kata Menko Luhut

Pemerintah saat ini, sangat serius dalam menyediakan berbagi regulasi untuk mendukung terciptanya eksosistem BEV. Beberapa aspek yang didorong antara lain aspek teknis, aspek insentif, hingga kepada aspek pembiayaan.  

Aspek-aspek tersebut diharapkan mampu menciptakan supply and demand dalam ekosistem BEV, sehingga transformasi dapat berjalan sesuai dengan harapan. 

"Dalam dua tahun terakhir ini terjadi peningkatan investasi dan produksi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBL BB) yang cukup signifikan. Baik roda dua, roda empat atau lebih, beserta industri penunjang lainnya. Investasi dan produksi ini tentunya harus dibarengi dengan aspek peningkatan konsumsi BEV itu sendiri. Sehingga cita-cita terwujudnya industri BEV yang tangguh di dalam negeri dapat segera terpenuhi," kata Luhut.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

3 Tempat Ngopi Enak di Bantar Gebang Bekasi

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:15 WIB

Sambangi Sekolah Bunda Literasi Gali Potensi Siswa

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:13 WIB

4 Wisata Pantai Hidden Gems di Bekasi

Selasa, 24 Januari 2023 | 04:22 WIB
X