• Rabu, 7 Desember 2022

Tanggapi Persoalan Terkait PPDB Online, Tri Adhianto : Banyak Yang Perlu Dievaluasi

- Rabu, 13 Juli 2022 | 14:16 WIB
Banyak Anak-anak Terancam Putus Sekolah, Mahasiswa Tolak Hasil PPDB Online
Banyak Anak-anak Terancam Putus Sekolah, Mahasiswa Tolak Hasil PPDB Online

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menanggapi adanya permasalahan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Online tahun 2022.

Pada pelaksanaan PPDB Online tahun ini menurutnya banyak yang perlu dievaluasi, dikarenakan jalur yang digunakan para siswa untuk masuk ke dalam sistem terlalu beragam diantaranya ada jalur Afirmasi, prestasi dan zonasi.

"Pelaksanaan tentunya ada beberapa hal yang masih harus jadi evaluasi dan catatan. Karena kaitannya dengan berbagai cara mereka untuk bisa mendaftar.  Ada yang afirmasi, prestasi, kemudian juga zonasi," kata Tri dalam keterangannya pada Rabu (13/7/2022).

Baca juga:

Banyak Anak-anak Terancam Putus Sekolah, Mahasiswa Tolak Hasil PPDB Online

Selain itu, website yang digunakan para peserta didik baru ini menurutnya masih sangat kurang, dan terbilang belum cukup kuat.

"Websitenya saya kira juga ada yang perlu diperbaiki, karena kurang, masih harus lebih masif lagi," ucap Tri.

Tri juga menjelaskan dalam hal ini kesiapan dari para guru dan panitia penyelenggara PPDB untuk mensosialisasikan kepada seluruh orangtua murid cukup berpengaruh dalam pelaksanaan PPDB Online di Kota Bekasi.

"Saya kira dari tahun ke tahun sebetulnya perubahannya sangat tidak signifikan, sebetulnya kesiapan dari para orang tua dan guru dan juga panitia juga untuk kemudian dapat mensosialisasikan aturan PPDB yang ada juga berpengaruh ya," tutup Tri. (***)

Baca juga:

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

Anggota TNI di Bekasi Menjadi Korban Curanmor

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:41 WIB
X