• Rabu, 7 Desember 2022

Kasus DBD Meningkat, Tanti: Bukan Tanggung Jawab Dinkes

- Jumat, 29 Juli 2022 | 21:33 WIB
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Tanti Rohilawati
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Tanti Rohilawati

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Meningkatnya kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Bekasi telah mencapai 1910 kasus hingga Juli tahun 2022. Hal itu tercantum dalam data persebaran kasus Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) di Kota Bekasi per tanggal 29 Juli 2022.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Tanti Rohilawati menyatakan lepas tanggungjawab atas meningkatkan kasus penyakit DBDdi wilayah Kota Bekasi.

“Ini kita sudah diatas 1.000, jadi udah 1.700 lebih ya. Penyakit DBD ini bukan menjadi tanggung jawab kami di Dinas Kesehatan. Harusnya bisa menjadi perhatian seluruh pihak karena biasanya diawali oleh jentik-jentik nyamuk yang tumbuh dan berkembang di lingkungan sekitar warga,” kata Tanti dalam keterangannya pada Jumat (29/7/2022).

Baca juga:

Dinkes Kota Bekasi Imbau Masyarakat Lakukan Pencegahan DBD dengan 3M bukan Fogging

Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat agar menjadi Jumantik di lingkungan sekitar rumahnya untuk memantau perkembangan jentik nyamuk Aides Aegypeti.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat agar bekerja sama untuk berperan aktif dalam menekan angka peningkatan kasus DBD ini.

"Ssaya mengajak mari kita menekan angka DBD. Dengan cara yaitu PSN dari masing-masing keluarga atau menjadi Jumantik di masing-masing rumahnya, jadi satu rumah satu Jumantik yang sekarang. kita berharap semoga semua bisa bekerjasama," tutup Tanti. (***)

Baca juga:

Dinkes Kota Bekasi Imbau Masyarakat Lakukan Pencegahan DBD dengan 3M bukan Fogging

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

Anggota TNI di Bekasi Menjadi Korban Curanmor

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:41 WIB
X