• Rabu, 7 Desember 2022

Peringati Tahun Baru Islam, Pemkot Menggelar Pawai

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 06:29 WIB
Peringati Tahun Baru Islam, Pemkot Menggelar Pawai
Peringati Tahun Baru Islam, Pemkot Menggelar Pawai

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menggelar pawai 1 Muharram 1444 Hijriah. Penyelenggaraan tahun baru Islam itu diikuti oleh seluruh perangkat daerah.

Pawai dimulai dari kantor Pemerintah Kota Bekasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani menuju Alun-alun M Hasibuan, Jalan Veteran, Bekasi Selatan.

Mas Tri sapaan akrabnya ini mengatakan pawai yang digelar sebagai momentum pererat tali silaturahmi.

"Ya ini adalah satu bentuk kegembiraan masyarakat Kota Bekasi yang merayakan hari Muharram, dan mudah mudahan menjadi satu momentum buat kita selalu ingat bahwa ada tahapan, ada kegiatan dan ada momen yang terbaik," kata Tri saat diwawancarai di Alun-alun M.Hasibuan, Jumaat (29/7/2022).

Selain itu, dalam kegiatan ini Tri juga mengartikan 1 Muharram ini juga sebagai Hari Yatim, untuk itu ia mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi agar senantiasa peduli dan bisa membagikan sedikit rezekinya kepada para anak-anak yatim dan piatu di sekitar lingkungannya.

"Muharram ini juga merupakan hari yatim, jadi tadi kita selalu mengarahkan kepada seluruh aparatur agar bisa berbagi peduli, dan terutama kita masih menghadapi Covid-19, sehingga masih diperlukan rasa empati terhadap sesama," jelasnya.

Selain itu, mas Tri juga mengingatkan kepada para ASN serta masyarakat Kota Bekasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan, meski keadaan Covid-19 sudah berangsur membaik. 

"Namun yang perlu di ingat juga, tetap harus menjaga protokol kesehatan, apabila ada saudara, tetangga atau kerabat yang kurang sehat kondisi fisiknya, misalnya terkena flu atau batuk-batuk, untuk segera memeriksakan diri ke pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) atau Rumah Sakit Umum Daerah Chasbullah Abdul Madjid (RSUD) serta Rumah Sakit lainnya," pungkasnya. (***)

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

Anggota TNI di Bekasi Menjadi Korban Curanmor

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:41 WIB
X