• Rabu, 30 November 2022

PD Migas Bakal Kontribusi PAD Pemkot Bekasi 2023

- Senin, 1 Agustus 2022 | 14:06 WIB
Perusahaan Daerah (PD) Minyak dan Gas (Migas) Kota Bekasi diganjar penghargaan Mitra Most Innovative dalam acara tahunan Pertamina Hulu Energi.
Perusahaan Daerah (PD) Minyak dan Gas (Migas) Kota Bekasi diganjar penghargaan Mitra Most Innovative dalam acara tahunan Pertamina Hulu Energi.

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Pelaksana tugas (Plt) Dirut PD Migas, Apung Widadi meyakini akan memberikan kontribusi dividen kepada Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Pemerintah Kota Bekasi pada 2023 mendatang.

“Pasca penyelesaian permasalahan keuangan di dalam internal PD Migas, kami yakin, pada 2023, dapat memberikan kontribusi PAD untuk Pemkot Bekasi,” kata Apung dalam keterangannya pada Senin (1/8/2022).

 Ia mengatakan, persoalan yang ada pada PD Migas Kota Bekasi sedang diselesaikannya. Dimana sebelumnya perusahaan daerah ini sudah tidak memiliki saldo dalam keuangan, kini sudah mulai dibenahi.

“Untuk menyelesaikan persoalan internal, kami menyelesaikannya dengan mengajukan pinjaman dengan BPRS, akan tetapi, hutang tersebut kini telah dilunasi. Upaya tersebut untuk menstabilkan kondisi PD Migas saat ini,” ungkapnya.

Baca juga:

PD Migas Kota Bekasi Terima Penghargaan Mitra Most Innovative Pertamina Hulu Energi

Apung mengatakan bahwa dirinya akan melakukan pemulihan keuangan Perumda PD Migas dengan strategi yang dimiliki bahkan saat ini sudah di lakukan penghematan karyawan.

"Tunggu saja sebentar. Akan ada trobosan yang dapat menyelamatkan PD MIgas. Tentunya tanpa menzolimi karyawanya," ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menjelaskan, Alasan perpanjangan masa jabatan Plt Dirut PD Migas dilatarbelakangi beberapa hal.

Pertama kata Tri, PD Migas baru saja mendapat penghargaan Mitra Most Innovative.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

PKS Revitalisasi Pasar Kranji Baru Dievaluasi

Selasa, 29 November 2022 | 22:25 WIB

Kawasan IKIP Bekasi Tergenang Banjir

Selasa, 29 November 2022 | 08:55 WIB

Asal Muasal Kota Bekasi, Berada di Kerajaan Tarumanegara

Minggu, 27 November 2022 | 17:20 WIB
X