• Rabu, 30 November 2022

Wagub Jabar Sebut Peredaran Rokok Ilegal di Kota Bekasi Masih Tinggi

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 20:09 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) UU Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) UU Ruzhanul Ulum

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) UU Ruzhanul Ulum menyebut tingkat peredaran rokok ilegal di wilayah Bekasi masih cukup tinggi.

"Akhir-akhir ini Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) banyak dirugikan dengan lahirnya atau beredarnya rokok ilegal, di Jawa barat. Terutama di daerah Bekasi yang paling banyak beredar rokok ilegal," kata UU sapaan akrabnya dalam keterangan yang diterima pada Rabu (3/8/2022).

UU mengatakan keberadaan rokok ilegal tersebut sangat merugikan pemerintah dan juga masyarakat. Untuk itu, ia bersama dengan unsur jajarannya datang ke Kota Bekasi bermaksud untuk memberantas peredaran dari adanya rokok ilegal tersebut secara tuntas.

Baca juga:

Satpol PP Kota Bekasi Sita Puluhan Ribu Rokok Ilegal yang Siap Edar

"Maka saya datang ke Bekasi menyampaikan kepada masyarakat, tolong bantu pemerintah supaya sama-sama menggempur rokok ilegal bersama dengan Pemkot Bekasi," ucap UU.

UU pun meminta kepada siapa saja yang sampai saat ini masih menyebarkan ataupun menjual rokok ilegal kepada masyarakat agar secepatnya berhenti.

"Siapa yang menyebarkan tolong berhenti, siapa yang menjual tolong berhenti, siapa yang merokok rokok ilegal tolong berhenti. Memang sekarang masih kucing-kucingan dengan para penjual, karena tidak disimpan di etalase, tapi sudah tau sama tau," jelas UU.

Adapun, UU juga menyatakan saat ini rokok ilegal masih banyak dijual secara tertutup seperti tukang cukur ataupun di toko kelontong. Ia kembali menegaskan kepada pihak-pihak tersebut agar berhenti sebelum terciduk oleh petugas lalu dikenakan denda administrasi dengan biaya yang tidak sedikit.

"Tadi barusan dari pihak Kasatpol PP, ada yang dijual di tempat tukang cukur, ada ditempat yang lain, tidak ada plang, tetapi tahu sama tahu bahwa disitu ada rokok ilegal. Tolong hentikan, kalau mereka kena nanti akan rugi sendiri," tutup Uu. 

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

PKS Revitalisasi Pasar Kranji Baru Dievaluasi

Selasa, 29 November 2022 | 22:25 WIB

Kawasan IKIP Bekasi Tergenang Banjir

Selasa, 29 November 2022 | 08:55 WIB

Asal Muasal Kota Bekasi, Berada di Kerajaan Tarumanegara

Minggu, 27 November 2022 | 17:20 WIB
X