• Sabtu, 1 Oktober 2022

ODGJ Diduga Lecehkan Perempuan di Depan Stasiun Kranji

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 17:15 WIB
ilustrasi pelecehan (alodokter.com)
ilustrasi pelecehan (alodokter.com)

Bekasikinian, Kranji - Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) diduga melakukan pelecehan kepada seorang pejalan kaki di depan Stasiun Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Selasa (2/8/2022). Peristiwa itu diunggah oleh korban dan dijelaskan dalam akun Twitter miliknya dengan nama pengguna @tumbuhan__. Korban menyebutkan, saat pelecehan seksual terjadi, ada dua orang anggota petugas yang masing-masing terdiri dari anggota Dinas Perhubungan dan anggota kepolisian.

"Saya langsung melapor ke petugas Dishub dan Polisi yang berada di sekitar area tersebut. Namun setelah didatangi saya, petugas dishub dan polisi, pelaku masuk ke bak sampah," tulis akun tersebut.

"Polisi bilang tidak bisa proses pelaku tersebut karena dianggap gila dan bukan urusannya; sebelum saya juga sudah ada wanita yang lapor mengalami hal serupa, tetapi baik polisi dan dishub tidak melakukan tindakan apa2 dan menyuruh saya mengurus sendiri," bunyi lanjutan twit tersebut.

Menanggapi narasi yang diunggah oleh korban, Kapolsek Bekasi Kota Komisaris Polisi Salahuddin pun buka suara. Ia membenarkan bahwa anggota polisi yang ada di video tersebut memang merupakan anggotanya. "Itu saya sudah mintai keterangan dari anggota. Anggota saya itu yang terekam dan itu (pelaku) memang ODGJ," kata Salahuddin, seperti dilansir daro Kompas, Kamis (4/8/2022).

Salahuddin menyebut bahwa polisi sudah mendorong korban untuk membuat laporan untuk ditindaklanjuti. Namun, korban tidak mau untuk membuat laporan. "Belum, (korban) belum laporan. Anggota P (yang terekam) sudah mengarahkan untuk buat laporan, tetapi korban enggak siap, tidak mau bikin laporan," jawab Salahuddin. Meski begitu, polisi sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi untuk segera mengamankan terduga pelaku yang menderita gangguan jiwa tersebut. "Saya sudah koordinasikan untuk dilakukan tindakan pengamanan, kami koordinasikan dengan Dinsos dan Satpol PP," kata Salahuddin.

 

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Fakta Unik Bekasi sebagai Kota Keren

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 13:10 WIB

Tol Becakayu Resmi Tambahkan Tiga Lajur Baru

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:05 WIB

Rumput Stadion Rusak, Begini Respon Dispora Kota Bekasi

Kamis, 29 September 2022 | 17:32 WIB

Pemberitahuan Penutupan Jalan Haji Djole Bantargebang

Kamis, 29 September 2022 | 15:54 WIB

Daftar Kecamatan dan Kelurahan di Kota Bekasi

Rabu, 28 September 2022 | 13:38 WIB

Tiktok Digugat ke PN Bekasi, Oh Ternyata Gegara Ini

Selasa, 27 September 2022 | 17:32 WIB
X