Hampir Rampung, Tol Becakayu Segera Beroperasi Penuh

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 04:30 WIB
Suasana Tol Becakayu Penghubung Bekasi dan Jakarta
Suasana Tol Becakayu Penghubung Bekasi dan Jakarta

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Masyarakat Kota Bekasi akan segera memiliki rute alternatif untuk bepergian ke wilayah Jakarta melalui pengoperasian Jalan Tol Becakayu.

Tol Becakayu yang merupakan akronim dari Bekasi-Cawang-Kampung Melayu merupakan jalan tol layang dengan panjang 21,04 km. Sempat mangkrak karena krisis moneter, tol yang berada di sepanjang aliran Kalimalang mulai kembali dibangun pada 2014.

Setelah diakuisisi oleh Waskita Toll Road, Tol Becakayu kembali dibangun dengan pengelola PT Kresna Kusuma Dyandra Marga. Pada 2017, Seksi 1B dan 1C resmi beroperasi menghubungkan Cipinang Melayu - Jakasampurna.

Baca Juga: Sambut HUT RI ke 77, KAI Sediakan Promo Tiket Kereta Hanya Rp17.000

Saat ini operator Tol Becakayu sedang menunggu proses sertipikat dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat untuk bisa mengoperasikan Seksi 1A koneksi dari Jalan Tol Wiyoto - Wiyono ke Becakayu dan Off Ramp Jatiwaringin, Bekasi.

Sementara itu seksi 2A yang menghubungkan Jakasampurna - Margajaya masih menunggu proses Uji Layak Fungsi dan Uji Layak Operasi pada Agustus.

"Sehingga akan mendapat sertifikat dari Ditjen pajak serta pengoperasian seksi 2A ditargetkan berjalan pada bulan September," kata Sekretaris Waskita Toll Road, Alex Siwu.

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Terkini

UPN Veteran Jakarta Studi Banding PPID ke Bekasi

Jumat, 3 Februari 2023 | 08:21 WIB
X