• Sabtu, 1 Oktober 2022

Produk UKM Kabupaten Bekasi Bakal Dijual Secara Online

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:35 WIB
Pj Bpati Bekasi Dani Ramdan (westjavatoday)
Pj Bpati Bekasi Dani Ramdan (westjavatoday)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Aplikasi Bebeli milik Pemerintah Kabupaten Bekasi bakal segera diluncurkan. Aplikasi ini diperuntukkan bagi produk UKM asli Kabupaten Bekasi yang akan dijual secara daring atau online.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna mengatakan, Aplikasi Bebeli merupakan kepanjangan dari Bekasi Berani Beli.

“Rencananya kami akan launching Aplikasi Bebeli pada 13 Agustus 2022 nanti,” ucapnya, seperti dilansir dari infobekasi, Selasa (9/8/2022).

Dia mengatakan, Aplikasi Bebeli merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk memulihkan sektor ekonomi. Sekaligus, pemberdayaan pelaku UKM lokal dalam hal perluasan pemasaran produknya melalui pemasaran digital.

Produk UKM yang akan dipasarkan secara online ini akan bervariasi. Seperti makanan, minuman, ekonomi kreatif atau handy craft hingga mebeler.

“Dengan masuk di Aplikasi Bebeli, diharapkan produk UKM nanti dapat diakses dan dibeli oleh pihak pemda sendiri utamanya, karena pemerintah kabupaten itu kan ada kebutuhan pengadaan utamanya makan minum,” katanya.

Iyan berharap pelaku UKM di Kabupaten Bekasi bisa memanfaatkan kesempatan dengan mendaftar di Aplikasi Bebeli. Karena dengan aplikasi ini bisa membantu meningkatkan omset sehingga mampu berkembang secara signifikan.

“UKM kita yang tadinya banyak rintisan, start-up, bisa naik kelas menjadi scale up level itu sehingga kalau levelnya sudah naik kita bisa genjot lagi, kalau bisa sudah ada yang bisa ekspor,” katanya.

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Fakta Unik Bekasi sebagai Kota Keren

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 13:10 WIB

Tol Becakayu Resmi Tambahkan Tiga Lajur Baru

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:05 WIB

Rumput Stadion Rusak, Begini Respon Dispora Kota Bekasi

Kamis, 29 September 2022 | 17:32 WIB

Pemberitahuan Penutupan Jalan Haji Djole Bantargebang

Kamis, 29 September 2022 | 15:54 WIB

Daftar Kecamatan dan Kelurahan di Kota Bekasi

Rabu, 28 September 2022 | 13:38 WIB

Tiktok Digugat ke PN Bekasi, Oh Ternyata Gegara Ini

Selasa, 27 September 2022 | 17:32 WIB
X