Menteri Parekraf Sambangi Kota Bekasi, Tri Adhianto: Bekasi Punya Potensi Wisata Lokal Terbaik

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 21:16 WIB
Sandiaga Uno sambangi Kota Bekasi, Bahas Sektor Wisata Kota Bekasi
Sandiaga Uno sambangi Kota Bekasi, Bahas Sektor Wisata Kota Bekasi

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraft) RI siap kolaborasi dengan Pemerintah Kota Bekasi sebagai pendorong peningkatan ekonomi kreatif di bidang pariwisata dan UMKM.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang menyebut berbagai sektor dan tempat wisata unggulan terlihat di Kota Bekasi.

“Saya melihat potensi Kota Bekasi di sektor wisata. Kita akan kembangkan dari segi itu,” kata Sandiaga Uno saat membuka Bazar Jawara di Bekasi Junction pada Kamis (18/8/2022).

Baca Juga: Sandiaga Uno Ajak Para Sineas Lokal Ikut Festival Film Bulanan Kemenparekraf

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto membenarkan banyaknya sektor wisata yang dapat di olah Kemenparekraf.

“Ini kesempatan baik untuk kita. Potensi Kota Bekasi sebagai rolemodel dari berbagai sektor, patut kita jaga dan kita kembangkan. Ditambah, penilaian Menteri yang menjadi spirit kita untuk terus mengembangkan sektor-sektor tersebut,” ungkap mas Tri sapaan akrabnya.

Ia menyebut, Kota Bekasi merupakan kota perdagangan dan jasa yang di focuskan Pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian.

“Banyak UMKM kita yang produknya sudah mampu bersaing dari rasanya yang enak, kualitas yang baik serta kemasan yang kekinian, kreatif dan sangat menarik. Kami menyambut baik kehadiran Pa Menteri di Kota Bekasi dan sangat mengapresiasi,” terangnya.

Selain itu, ia juga menerangkan Pemerintah Bekasi akan bangkit dari sektor pariwisata. “Kita punya hutan bambu, klenteng bersejarah, tujuh sumur mata air dan berbagai tempat wisata kearifan lokal budaya,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

Sambangi Sekolah Bunda Literasi Gali Potensi Siswa

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:13 WIB

4 Wisata Pantai Hidden Gems di Bekasi

Selasa, 24 Januari 2023 | 04:22 WIB
X