• Selasa, 29 November 2022

Temui Aksi Massa Demo Tolak Kenaikan BBM, Tri Adhianto Beri Masukan

- Selasa, 6 September 2022 | 23:27 WIB
Temui Aksi Massa Demo Tolak Kenaikan BBM, Tri Adhianto Beri Masukan
Temui Aksi Massa Demo Tolak Kenaikan BBM, Tri Adhianto Beri Masukan

Bekasikinian.com, Bekasi - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menemui puluhan mahasiswa yang sedang melakukan aksi demontrasi di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan Mega Bekasi Hypermall, Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Selasa (6/9/2022) petang.

Dalam hal ini, Tri memberikan suatu masukan dan langkah-langkah progresif yang dapat dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi untuk meringankan beban masyarakat di tengah harga BBM yang kian melejit.

"Hari ini para mahasiswa telah menyatakan sikap tentunya pemerintah kota bekasi ini turut mendengar dan memberikan suatu masukan bahwa ada langkah-langkah progresif yang pemerintah daerah kota bekasi bisa lakukan dalam rangka meringankan beban yang dihadapi oleh warga masyarakat," kata Tri saat ditemui di Jalan Ahmad Yani Bekasi, Selasa (6/9/2022).

Baca Juga: Harga BBM Naik Belum Berpengaruh Pada Harga Pangan

Tri juga menyatakan, akan meningkatkan kinerja daripada Pemerintah Kota Bekasi untuk dapat lebih baik dalam menghadapi dampak dari adanya kenaikan BBM ini.

"Kita percaya betul bahwa dengan adanya kenaikan ini akan memberikan dampak tapi tentunya pemerintah juga akan memberikan stimula-stimulan sekaligus dapat memberikan langkah-langkah yang sudah ada," ujar Tri.

Ia menjelaskan, pihaknya besok juga akan memberikan surat pengantar yang berisikan tentang keluhan-keluhan para mahasiswa itu untuk diberikan kepada pemerintah pusat sebagai bahan kajian dan evaluasi terhadap kebijakan ini.

"Saya besok akan memberikan surat pengantar apa yang menjadi harapan dan keinginan para mahasiswa nantinya, kemudian akan disampaikan ke pemerintah pusat untuk melakukan kajian dan evaluasi bagaimana menyikapi harapan dari mahasiswa kota bekasi," jelasnya.

Tri saat disinggung apakah dirinya ikut menolak kenaikan BBM atau tidak, ia mengatakan bahwa pihaknya saat ini dalam kondisi netral atau tidak berpihak. Ia justru lebih dalam memikirkan dampak dari adanya penerapan kebijakan ini.

Halaman:

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kawasan IKIP Bekasi Tergenang Banjir

Selasa, 29 November 2022 | 08:55 WIB

Asal Muasal Kota Bekasi, Berada di Kerajaan Tarumanegara

Minggu, 27 November 2022 | 17:20 WIB
X