• Jumat, 2 Desember 2022

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Himbau Pencaker Daftarkan Diri di Global Job Fair 2022

- Rabu, 7 September 2022 | 17:00 WIB
Tri Adhianto membuka Global Job Fair 2022 (ist)
Tri Adhianto membuka Global Job Fair 2022 (ist)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Pelaksana Tugas (plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meresmikan kegiatan Global Job fair 2022 di Gedung Cevest Kelurahan Kayuringin Kecamatan Bekasi Selatan, Rabu (07/09).

Ada sekitar dua ribu perusahaan yang telah menyediakan informasi lowongan pekerjaan di event tersebut, dengan target quota pencari kerja kurang lebih tiga puluh ribu peserta pencari kerja.

Event tersebut dilaksanakan selama dua hari secara offline, tanggal 07 dan 08 September, dan membuka informasi lowongan secara online dari tanggal 09 September sampai dengan 09 Oktober 2022.

Kegiatan Job Fair ini di Inisiasi oleh PT. Screening Indonesia dan telah banyak melibatkan unsur element, bukan hanya melibatkan Perusahaan, melainkan melibatkan Pemerintah Kota Bekasi, Disnaker Kota Bekasi, Disnaker Provinsi Jawa Barat dan Anggota Dewan DPRD Kota Bekasi dan Narasumber lainnya.

Baca Juga: Dapati Surat Terbuka dari Warga, Plt Tri Adhianto Turun ke Lapangan

Ratri Wahyuningsih selaku Co-founder Screening Indonesia mengatakan, Event ini dibuat dalam rangka bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam menjembatani antara Pencari Kerja (pencaker) dan Perusahaan.

"Tujuan event ini dibuat dalam rangka bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam menjembatani antara pencari kerja dengan Perusahaan," ucap Ratri Wahyuningsih.

Baca Juga: Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Sambut Menteri Tinjau Proyek PLTSA

Dalam kesempatan ini, Tri Adhianto selaku PLT. Wali Kota Bekasi mengapresiasi PT. Screening Indonesia yang telah bersinergi dalam memberikan solusi bagi para pencaker, dengan harapan dengan event tersebut dapat membantu menekan jumlah pengangguran yang ada di Kota Bekasi.

"Saya apresiasi kepada PT. Screening, Pertamina BUMN dan Perusahaan yang terlibat, yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam menjembatani antara pencaker dengan perusahaan, dengan harapan event ini dapat membantu memberikan solusi bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan," Ucap Tri Adhianto.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anggota TNI di Bekasi Menjadi Korban Curanmor

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:41 WIB

Sah. UMK Bekasi Lebih Tinggi Dibanding DKI Jakarta

Rabu, 30 November 2022 | 07:56 WIB

PKS Revitalisasi Pasar Kranji Baru Dievaluasi

Selasa, 29 November 2022 | 22:25 WIB
X