Gubernur Jabar Ridwan Kamil Sampaikan 3 Pesan di Pesona Nusantara Bekasi Keren

- Sabtu, 10 September 2022 | 19:13 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil ikut berjoget bersama Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama istri Wiwiek Hargono (ist)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil ikut berjoget bersama Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama istri Wiwiek Hargono (ist)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Dalam rangka puncak kemeriahan perayaan HUT RI 77 tahun, Pemerintah Kota Bekasi adakan pagelaran Pesona Nusantara Bekasi Keren (PNBK), yang melibatkan Sepuluh ribu peserta tampil diacara tersebut, Kegiatan diawali dengan kirab bendera merah putih sepanjang 10x100 meter dari titik tolak Pemda Kota Bekasi menuju Stadion Candrabhaga Kota Bekasi, Sabtu (10/9/2022).

Kirab Bendera Merah putih sendiri melibatkan pasukan TNI-Polri dan anggota Paskibraka Kota Bekasi.

Baca Juga: Gelar Atraksi Akbar, Pesona Nusantara Bekasi Keren Tampil Meriah

Pada acara tersebut tampak hadir Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto beserta Istri Wiwiek Hargono, tampak hadir pula sebagai tamu kehormatan, Mohammad Guruh Irianto Soekarnoputra putra bungsu dari Presiden pertama RI, M. Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Hengki, Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav. Luluk Setyanto, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, Staff Ahli Pemerintahan Asep Gunawan, Sudarsono, para Kepala Opd dan penggiat seni di Kota Bekasi serta masih banyak tamu kehormatan lainnya.

Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, ungkapnya kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa syukur dan bentuk cinta pada Pancasila.

Baca Juga: Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Menyerahkan Set Top Box dari Emtex untuk Masyarakat Kurang Mampu

"Kegiatan ini merupakan momentum bagi kita, sebagai bentuk rasa syukur kepada Illahi, sebagai bentuk pula kecintaan kita pada Pancasila, yang dimana selalu membela Indonesia, membela merah putih," Ungkap Ridwan Kamil.

Selain itu, orang nomor satu di Jawa Barat juga mengatakan tiga pesan yang disampaikan oleh Bapak Ir. Soekarno salah satunya ialah suatu wilayah harus memiliki budaya yang berkepribadian, kepribadian Nusantara, yang dalam hal ini ditunjukkan oleh Kota Bekasi bahwa Kota Bekasi merupakan Kota yang berkepribadian Nusantara.

"Pesan Ke tiga dari Bung Karno adalah suatu wilayah harus memiliki budaya yang berkepribadian, kepribadian Nusantara, dan saya melihat Kota Bekasi menjadi wadah kebudayaan Nusantara," Ucap Ridwan Kamil.

Baca Juga: Temui Aksi Massa Demo Tolak Kenaikan BBM, Tri Adhianto Beri Masukan

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Tempat Ngopi Enak di Bantar Gebang Bekasi

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:15 WIB

Sambangi Sekolah Bunda Literasi Gali Potensi Siswa

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:13 WIB

4 Wisata Pantai Hidden Gems di Bekasi

Selasa, 24 Januari 2023 | 04:22 WIB
X