• Rabu, 30 November 2022

Pesona Nusantara Bekasi Keren Dapatkan Rekor MURI Sebagai Penampil Budaya Terbanyak

- Sabtu, 10 September 2022 | 20:53 WIB
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menerima penghargaan dari MURI karena Pesona Nusantara Bekasi Keren sebagai penampil budaya terbanyak hingga 10 ribu   (ist)
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menerima penghargaan dari MURI karena Pesona Nusantara Bekasi Keren sebagai penampil budaya terbanyak hingga 10 ribu (ist)

Bekasikinian.com, Jakarta - Pesona Nusantara Bekasi Keren (PNBK) mendapatkan rekor MURI kategori Penampil Budaya Terbanyak, karena mencapai 10 ribu performence. Pesona Nusantara Bekasi Keren juga melibatkan pasukan TNI Polri dan anggota Paskibraka Kota Bekasi.

Penghargaan diberikan kepada Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di acara Pesona Nusantara Bekasi Keren (PNBK) oleh perwakilan dari MURI.

Baca Juga: Gelar Atraksi Akbar, Pesona Nusantara Bekasi Keren Tampil Meriah

Adapun peserta yang tampil pada acara Pesona Nusantara Bekasi Keren diantaranya 5000 peserta senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita), 3000 penari ronggeng beken dari kalangan pelajar SMP dan SMA, Tari Sekoper Cinta, Tari kecak Bali, Tari Reog, Tari saman, Tari Tortor, tari khas Maluku dan 1000 peserta Silat budaya Bekasi.

Dalam kesempatan ini, Tri Adhianto Selaku Plt wali kota bekasi menyambut hangat para tamu undangan, Tri mengatakan kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan sebagai upaya ajang melestarikan budaya nusantara dan sebagai bentuk keharmonisan kerukunan antar umat beragama.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Sampaikan 3 Pesan di Pesona Nusantara Bekasi Keren

"Setuju atau tidak kalo kegiatan ini dijadikan agenda tahunan?, yang dimana kegiatan ini akan menjadi ajang pelestarian budaya, dan juga suatu upaya harmonisasi antar sesama antar umat beragama," pungkas Tri

Tentunya Pemerintah Kota Bekasi akan terus berupaya mewujudkan visi misi Kota Bekasi, Kota yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan. (sy)

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKS Revitalisasi Pasar Kranji Baru Dievaluasi

Selasa, 29 November 2022 | 22:25 WIB

Kawasan IKIP Bekasi Tergenang Banjir

Selasa, 29 November 2022 | 08:55 WIB

Asal Muasal Kota Bekasi, Berada di Kerajaan Tarumanegara

Minggu, 27 November 2022 | 17:20 WIB
X