• Sabtu, 1 Oktober 2022

Bukan di Periksa, Puskesmas Kaliabang Tengah Justru Menertawakan dan Sepelekan Pasien

- Kamis, 15 September 2022 | 16:27 WIB
Puskesmas Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi
Puskesmas Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi

Bekasikinian.com, Kota BekasiPuskesmas Kaliabang Tengah, Bekasi Utara Kota Bekasi memberikan tindakan tidak menyenangkan terhadap pasien yang hendak melakukan pengobatan.

Hal itu disampaikan oleh Vivi (26), salah seorang pasien yang merasa di sepelekan dan tidak diperiksa oleh perawat serta dokter umum di Puskesmas Kaliabang Tengah ketika sedang mengantar anaknya yang berusia empat bulan berobat karena batuk pilek (bapil).

“Saya datang ke Puskesmas Kaliabang Tengah itu hari Selasa kemarin karena anak saya batuk pilek dan demam sudah hampir seminggu. Ketika sampai di Puskesmas, anak saya yang masih empat bulan diminta untuk swab sama perawatnya karena saya lihat masih bayi banget, saya tolak. Eh masa perawat malah tanya saya kesini mau ngapain. Kan aneh. Saya menolak swab wajar dong karena anak saya masih bayi, tujuan saya ke Puskesmaskan untuk diperiksa, kasih obat dan atau kasih rujukan aj cukup,” kata Vivi kesal kepada Bekasikinian pada Kamis (15/9/2022).

Baca Juga: Jadwal Imunisasi BIAN di Kota Bekasi Agustus 2022, Pelayanan Hanya Tersisa di 30 Puskesmas Ini

Bahkan, ia menceritakan, ketika dirinya menolak anaknya untuk di swab, pihak perawat Puskesmas Kaliabang Tengah menertawakan dirinya ketika mengetahui bahwa pasien ingin meminta rujukan untuk ke ranah spesialis.

“Perawat sana ngetawain saya setelah tahu saya mau minta rujukan ke dokter specialis anak padahal kan walaupun bapil bukannya wajar ya kalo mau berobat ke specialis? Kenapa harus d ketawain? Salahnya dimana ya? Uda seminggu loh bapilnya,” ungkapnya.

Ia juga mengeluhkan, dokter umum Puskesmas Kaliabang Tengah yang bertugas pada hari selasa (13/9/2022) pukul 10.00 WIB tidak melakukan pemeriksaan kepada anaknya yang sedang sakit.

“Pas di panggil dokter bukannya di pegang kek suhu badannya anak saya atau di periksa kek tenggorokannya atau gimana kek ini mah boro-boro, bayi saya di pegang atau di liat aja engga kita ngobrol uda kek mau interview kerja, justru saya di omelin abis-abisan terkait swab. Bahkan, malah saya disuruh keperawat depan buat minta rujukan ‘Udah sana keperawat minta aja rujukannya’, saya kaget, kenapa saya dapat perlakuan begitu ya?,” tanya Vivi atas pelayanan buruk di Puskesmas Kaliabang Tengah.

Ia mempertanyakan SOP pelayanan Puskesmas Kaliaabang Tengah terhadap pasien.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Fakta Unik Bekasi sebagai Kota Keren

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 13:10 WIB

Tol Becakayu Resmi Tambahkan Tiga Lajur Baru

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:05 WIB

Rumput Stadion Rusak, Begini Respon Dispora Kota Bekasi

Kamis, 29 September 2022 | 17:32 WIB

Pemberitahuan Penutupan Jalan Haji Djole Bantargebang

Kamis, 29 September 2022 | 15:54 WIB

Daftar Kecamatan dan Kelurahan di Kota Bekasi

Rabu, 28 September 2022 | 13:38 WIB

Tiktok Digugat ke PN Bekasi, Oh Ternyata Gegara Ini

Selasa, 27 September 2022 | 17:32 WIB
X