• Selasa, 29 November 2022

Dewan Sesali Buruknya Pelayanan Puskesmas Kaliabang Tengah, Tanjung: Perlu di Evaluasi Kinerja

- Jumat, 16 September 2022 | 12:50 WIB
Anggota komisi IV, DPRD Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung
Anggota komisi IV, DPRD Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Anggota komisi IV, DPRD Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung menyesalkan tindakan yang dilakukan tenaga kesehatan Puskesmas Kaliabang Tengah Bekasi Utara terhadap pasiennya.

Ia menyebut, dokter yang telah melakukan sumpah jabatannya, seharusnya dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Mau dokter ataupun perawat, jika ada masyarakat yang mengeluhkan kesehatan, siapapun itu, ya harus diberikan pelayanan dengan baik,” kata Tanjung yang juga dari Fraksi Gerindra, pada Jumat (16/9/2022).

Ia mengatakan, sebagai tenaga kesehatan, sudah seharusnya dokter melakukan pemeriksaan dengan menyentuh pasien sesuai dengan SOP medis.

Baca Juga: Bukan di Periksa, Puskesmas Kaliabang Tengah Justru Menertawakan dan Sepelekan Pasien

“Mau bagaimanapun kondisi saat ini kalau berbicara covid, jika sudah menjadi tenaga medis, seharusnya melakukan pengecekan pasien dengan menyentuhnya, cek suhunya, cek keluhannya lakukan sesuai dengan SOP nya. Kalau bicara takut, nggak usah jadi tenaga kesehatan. Setiap pekerjaan ada resikonya,” ungkapnya kritis.

Ia meminta Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Kesehatan dapat mengevaluasi kinerja tenaga kesehatan yang ada di Kota Bekasi terutama pada Puskesmas Kaliabang Tengah Bekasi Utara.

“Pemerintah harus mengevaluasi kinerja mereka. Keluhan ini tidak hanya disampaikan oleh satu atau dua orang, tapi banyak masyarakat yang mengeluh pelayanan kesehatan di kepemerintahan, terutama di Puskesmas Kaliabang Tengah,” tungkasnya.

Sebelumnya, Puskesmas Kaliabang Tengah, Bekasi Utara Kota Bekasi memberikan tindakan tidak menyenangkan terhadap pasien yang hendak melakukan pengobatan.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asal Muasal Kota Bekasi, Berada di Kerajaan Tarumanegara

Minggu, 27 November 2022 | 17:20 WIB
X