• Sabtu, 1 Oktober 2022

Satpol PP Kota Bekasi Bongkar Bangunan Liar di Bantaran Kali Jati Kayurungin Jaya

- Kamis, 22 September 2022 | 16:14 WIB
Satpol PP Kota Bekasi melakukan pembongkaran bangunan liar yang ada di Sepanjang Bantaran Kali Jati, Kayuringin Jaya (ayu)
Satpol PP Kota Bekasi melakukan pembongkaran bangunan liar yang ada di Sepanjang Bantaran Kali Jati, Kayuringin Jaya (ayu)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Satpol PP Kota Bekasi melakukan pembongkaran bangunan liar yang ada di Sepanjang Bantaran Kali Jati, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan Kota Bekasi pada Kamis (22/9/2022) pagi.

Kasatpol PP Kota Bekasi, Abi Hurairah menyatakan pihaknya akan terlebih dahulu melakukan pembongkaran di arah Utara Jalan Jati Raya Kayuringin, dikarenakan area tersebut merupakan kios yang sudah kosong.

"Kita tetap melaksanakan pembongkaran namun ada pertimbangan beberapa yang harus ditangguhkan. Awalnya kan dari utara mengarah ke Selatan, pelaksanaan pembongkarannya dari sana dulu (utara) karena memang disana kosong," kata Abi saat diwawancarai media di lokasi.

Baca Juga: Ogah Pulang, Korban Pencabulan di Kayuringin Alami Trauma Berat

Namun, sejauh ini pihaknya menargetkan untuk membongkar sebanyak 50-60 bangunan liar yang berdiri di Bantaran Kali.

"Jadi memang pelaksanaan pembongkaran tetap dilaksanakan hari ini. Kalau sampai saat ini yang kita tertibkan 50-60 lapak bangunan," jelas Abi.

Di sisi lain, masih ada beberapa bangunan liar yang diketahui milik Organisasi Masyarakat (Ormas) berdiri kokoh di sebelah Selatan jalan. Hal itu membuat pembongkaran yang dilakukan oleh Satpol PP pada hari ini terlihat belum rampung.

Baca Juga: Iming-imingi Uang, Penjaga Warung di Kayuringin Diduga Cabuli Tiga Bocah

enanggapi itu, Abi pun membenarkan memang pihaknya masih menyisakan sebanyak lima bangunan di lokasi tersebut. Hal itu dikarenakan pihaknya masih harus melakukan mediasi dan permasalahan yang harus diselesaikan oleh pemilik bangunan terlebih dahulu.

"Ya memang ada beberapa yang kita cancel dulu atas kesepakatan, kita tinggalkan dulu, kemungkinan lebih lanjut akan kita lakukan mediasi nanti akan kita sampaikan," ungkap Abi. (Ayu)

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Fakta Unik Bekasi sebagai Kota Keren

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 13:10 WIB

Tol Becakayu Resmi Tambahkan Tiga Lajur Baru

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:05 WIB

Rumput Stadion Rusak, Begini Respon Dispora Kota Bekasi

Kamis, 29 September 2022 | 17:32 WIB

Pemberitahuan Penutupan Jalan Haji Djole Bantargebang

Kamis, 29 September 2022 | 15:54 WIB

Daftar Kecamatan dan Kelurahan di Kota Bekasi

Rabu, 28 September 2022 | 13:38 WIB

Tiktok Digugat ke PN Bekasi, Oh Ternyata Gegara Ini

Selasa, 27 September 2022 | 17:32 WIB
X