• Sabtu, 1 Oktober 2022

Respon Keluhan Masyarakat, Plt Wali Kota Bekasi Evaluasi Kinerja Jajaran Puskesmas Kaliabang Tengah

- Kamis, 22 September 2022 | 18:38 WIB
Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto evaluasi kinerja seluruh jajaran Puskesmas Kaliabang Tengah
Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto evaluasi kinerja seluruh jajaran Puskesmas Kaliabang Tengah

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto merespon keluhan masyarakat soal terjadinya tindakan tidak menyenangkan yang dilakukan Puskesmas Kaliabang Tengah, Bekasi Utara terhadap pasiennya.

Ia mengaku telah melakukan langkah evaluasi secara menyeluruh terkait kinerja jajaran yang ada di Puskesmas Kaliabang Tengah Bekasi Utara. Ia mengingkan adanya perubahan pelayanan kesehatan yang optimal.

“Sudah seharusnya kita melakukan upaya-upaya perbaikan. Ini sudah menjadi tanggungjawab secara moral yang harusnya dilakukan. Birokrasi itu ada kemudian tanggungjawab, dimana ada kewenangan yang diberikan. Dan yang diberi amanah ini seharusnya melaksanakannya dengan baik,” kata mas Tri sapaan akrab Plt Wali Kota Bekasi kepada Bekasikinian pada Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Dinkes Kota Bekasi Beri Pembinaan Pelayanan Puskesmas Kaliabang, dr Fikri: Kalau Ga Berubah, Mutasi

Katanya, ia akan melihat letak adanya ketidak berhasilan Puskesmas Kaliabang Tengah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita punya Puskesmas ada 52 dan 3 Rumah sakit tipe D di Kota Bekasi, kalau kemudian satu yang hari ini tidak optimal, maka akan kita lakukan evaluasi yang tidak optimal tersebut. Kita berikan perubahan untuk kemaslahatan masyarakat.” ungkapnya.

Sebelumnya, Puskesmas Kaliabang Tengah tengah menjadi sorotan public karena dinilai tidak memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. DImana pasien yang hendak berobat tidak dilakukan pemeriksaan dan di sepelekan oleh tenaga kesehatan.

Keluhan tersebutpun sontak direspon ramai menjadi perbincangan media social, berbagai masyarakat ikut berkomentar dan mengeluhkan hal yang sama.

Seperti akun instagram @nikoaldrianto yang membenarkan adanya pelayanan tidak profesional di Puskesmas Kaliabang Tengah.

"Dulu waktu ibu saya berobat di puskesmas ini juga pernah bermasalah sama dokternya gara-gara pelayanan ga profesional, untungnya ibu saya cerita ke saya langsung aja saya lapor ke kepala puskesmasnya," tulis warganet itu di kolom komentar instagram @bekasikinian.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Fakta Unik Bekasi sebagai Kota Keren

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 13:10 WIB

Tol Becakayu Resmi Tambahkan Tiga Lajur Baru

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:05 WIB

Rumput Stadion Rusak, Begini Respon Dispora Kota Bekasi

Kamis, 29 September 2022 | 17:32 WIB

Pemberitahuan Penutupan Jalan Haji Djole Bantargebang

Kamis, 29 September 2022 | 15:54 WIB

Daftar Kecamatan dan Kelurahan di Kota Bekasi

Rabu, 28 September 2022 | 13:38 WIB

Tiktok Digugat ke PN Bekasi, Oh Ternyata Gegara Ini

Selasa, 27 September 2022 | 17:32 WIB
X