• Jumat, 2 Desember 2022

Segera Beroperasi, Tol Becakayu di Margajaya Pangkas Waktu Bekasi ke Jakarta Jadi 30 Menit Saja

- Sabtu, 24 September 2022 | 15:23 WIB
Segera Beroperasi, Tol Becakayu di Margajaya Pangkas Waktu Bekasi ke Jakarta Jadi 30 Menit Saja
Segera Beroperasi, Tol Becakayu di Margajaya Pangkas Waktu Bekasi ke Jakarta Jadi 30 Menit Saja

Bekasikinian.com - Sejumlah ruas Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) sudah siap untuk beroperasi. Sebelumnya telah dilakukan uji kelayakan fungsional (ULF) dan uji kelayakan operasional (ULO) terhadap sejumlah ruas Tol Becakayu.

Mengutip keterangan tertulis dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (BPJT), pembangunan Tol Becakayu yang membentang sepanjang 16,02 kilometer dari Bekasi hingga Kampung Melayu.

Jalan Tol Becakayu terdiri dari ruas Kasablanka-Jaka Sampurna sepanjang 11,9 km dan saat ini sudah beroperasi. Selain itu, progres konstruksi Jaka Sampurna-Kayuringin serta Ujung Kayuringin-Margajaya sepanjang 4,12 km telah mencapai 100% dan ditargetkan siap beroperasi pada akhir tahun 2022.

Baca Juga: Kabar Perselingkuhan Reza Arap Semakin Kencang, Wendy Walters: Thank You for the Trauma

"Sebelum adanya Jalan Tol Becakayu, waktu tempuh berkendara dari Kota Bekasi menuju Jakarta sekitar dua jam perjalanan, namun setelah adanya kehadiran Jalan Tol Becakayu memangkas waktu tempuh perjalanan dari Bekasi ke Kampung Melayu dan ditempuh menjadi lebih cepat hanya dalam waktu 30 menit saja," tulis keterangan BPJT.

Selain itu Jalan Tol Becakayu juga akan mengoperasikan On Ramp Prumpung, On Ramp Kasablanka dan koneksi sisi timur dengan Tol Wiyoto Wiyono.

Jalan Tol Becakayu juga juga mejadi salah satu solusi dalam mengurai kepadatan lalu lintas kendaraan yang terjadi di Jalan Raya Kalimalang dan Tol Jakarta Cikampek karena sering terjadi penumpukan volume kendaraan di Gerbang Tol Halim.

Baca Juga: Dukung Program Pusat, Bogor Hadirkan Ratusan Sepeda Listrik untuk Keliling Kota

Selain itu Jalan Tol ini akan mengurangi volume lalu lintas di Tol Jakarta Cikampek bagi kendaraan yang akan mengarah ke sekitar Bekasi maupun Jakarta.

Halaman:

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anggota TNI di Bekasi Menjadi Korban Curanmor

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:41 WIB

Sah. UMK Bekasi Lebih Tinggi Dibanding DKI Jakarta

Rabu, 30 November 2022 | 07:56 WIB

PKS Revitalisasi Pasar Kranji Baru Dievaluasi

Selasa, 29 November 2022 | 22:25 WIB
X