• Selasa, 29 November 2022

Dipakai Tiga Klub Sepak Bola Sekaligus, Pengamat : Stadion Patriot Sangat Butuh Pemeliharaan

- Senin, 26 September 2022 | 15:52 WIB
Stadion Chandrabagha (ist)
Stadion Chandrabagha (ist)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Pengamat Sepak Bola, Tommy Welli atau yang biasa akrab disapa Bung Towel mempersoalkan terkait kondisi Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi secara umum saat sedang dipakai oleh tiga klub sepakbola yakni Persija, Persipasi Bekasi dan FC Bekasi City. Ia menuturkan, Stadion Patriot kini membutuhkan pemeliharaan agar dapat memenuhi kualitas pertandingan yang ada di Liga 1 dan Liga 2 nantinya.

"Yang pertama Patriot kan butuh pemeliharaan, sepanjang penggunaanya itu untuk pertandingan gak masalah, harusnya stadion dengan standart yang memenuhi kualitas yang digunakan Liga 1 dan Liga 2 ya harusnya gak ada masalah dipake," tutur Bung Towel, Senin (26/9).

Bung towel juga menjelaskan terkait dengan perawatan rumput di Stadion Patriot seharusnya bisa ditingkatkan perawatannya. Terlebih lagi, saat ini intensitas pertandingan yang digelar di Stadion Patriot ini sangat padat sehingga menurut dia perawatannya perlu dimaksimalkan.

Baca Juga: Jelang Laga Kedua Liga 3 Jawa Barat, Pemain Persipasi Kota Bekasi Diminta Lebih Tenang

"Yang patut di pertanyakan adalah soal perawatan terutama rumput ya, karena khawatir pemakaian dengan intensitas tinggi tapi pemeliharanya tidak satu level atau bahasa awamnya pemiliharannya ala kadarnya tentu akan berat untuk kondisi rumput kalo jadwalnya padat sehari langsung di pakai lagi," ujar Bung Towel.

Bung towel pun memberi saran kepada pengelola Stadion agar dapat meningkatkan kualitas dengan cara melakukan pemeliharaan dan mengganti jenis rumput lapangan agar pemain sepak bola dapat merasa nyaman bertanding di Stadion Candrabhaga Kota Bekasi.

Baca Juga: Tri Adhianto: Target Persipasi Bisa Lolos ke Liga 2 Musim Depan

"Saya dapet info jadwal begitu padat, ketika di satu sisi pemakaian secara komersial menguntungkan tentu saja konsekuensinya harus pemeliharaan yang sangat tinggi kualitasnya. Untuk peningkatan kualitas kan banyak caranya, pemeliharaankah, mengganti jenis rumput kah seperti itu," tutupnya. (Ayu)

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asal Muasal Kota Bekasi, Berada di Kerajaan Tarumanegara

Minggu, 27 November 2022 | 17:20 WIB
X