• Jumat, 2 Desember 2022

Heboh! Granat Asap dan Puluhan Amunisi Peluru Ditemukan di Dalam Rumah Warga di Jatibening

- Selasa, 27 September 2022 | 15:15 WIB
Granat asap dan amunisi (ayu)
Granat asap dan amunisi (ayu)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Sebuah bom Granat Asap dan Amunisi Peluru ditemukan di dalam rumah warga yang berlokasi di Jalan Kemang Sari 2 rt.02/011 no.63, Jati Bening Baru, Pondok Gede Kota Bekasi pada Senin (27/9/2022) pukul 17.40 WIB.

Koordinator Lapangan Satpol-PP Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi Amir, menjelaskan penemuan berawal dari pemilik rumah yang mulanya sedang merapikan ruangan menemukan asa benda mencurigakan yang tersimpan di dalam laci lemari.

Baca Juga: Kronologi Bom Asrama Grogol Indah Sukoharjo, Paket Misterius Meledak di Tangan Satu Polisi

Setelah diteliti lebih lanjut, ternyata benda tersebut adalah Granat Asap dan beberapa Amunisi Peluru. Petugas menemukan ada 1 buah granat asap buatan pindat, 26 butir amunisi kaliber 38 mm jenis pistol, 15 butir munisi kaliber 38 spesial ,1 butir munisi tajam kaliber 5,6 mm, dan 98 butir munisi kaliber.

"Jadi pas si pemilik kontrakan ini lagi beres beres, tiba-tiba menemukan barang barang itu granat asap dan beberapa peluru," kata Amir saat dikonfirmasi, Selasa (27/9).

Amir melanjutkan, benda-benda tersebut diduga milik TNI-AU yang sebelumnya mengontrak di rumah tersebut. Namun, diketahui saat ini TNI itu telah meninggal dunia.

Baca Juga: 6 Anak Palestina Tewas Terkena Bom Israel

"Jadi informasi yang didapat barang barang itu milik di mantan pengontrak yang ada disana katanya dia dulu bekas anggota TNI AU. Terus yang ngontrak ini meninggal, udah pindah sekian lama udah beberapa bulan yang lalu," jelas Amir.

Atas penemuan tersebut, warga beserta pemilik rumah melaporkan kejadian ini ke Polsek Pondok Gede agar ditindaklanjuti. Sampai di TKP, petugas kepolisian

"Kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke polsek pondok gede. Selanjutnya petugas melakukan pengamatan dan melakukan sterilisasi TKP dengan memasang Police line," tutupnya. (Ayu)

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anggota TNI di Bekasi Menjadi Korban Curanmor

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:41 WIB

Sah. UMK Bekasi Lebih Tinggi Dibanding DKI Jakarta

Rabu, 30 November 2022 | 07:56 WIB

PKS Revitalisasi Pasar Kranji Baru Dievaluasi

Selasa, 29 November 2022 | 22:25 WIB
X