• Jumat, 2 Desember 2022

Tiktok Digugat ke PN Bekasi, Oh Ternyata Gegara Ini

- Selasa, 27 September 2022 | 17:32 WIB
Platform video musik Tiktok digugat secara perdata ke Pengadilan Negeri Bekasi  (Ayu)
Platform video musik Tiktok digugat secara perdata ke Pengadilan Negeri Bekasi (Ayu)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Platform video musik Tiktok digugat secara perdata ke Pengadilan Negeri Bekasi perihal perbuatan melawan hukum yang telah dilakukan oleh pihak Tiktok kepada dirinya pada bulan Februari 2022 lalu.

Penggugat yang diketahui bernama Mulkan Let Let merasa tidak adil karena akun tiktok miliknya yang bernama @tikt.okan diblokir secara sepihak tanpa alasan yang jelas. Ia pun mengatakan, telah mendaftar gugatan pada 27 Mei 2022 dengan nomor perkara 272/pdt.g/2022/PN.bks.

"Saya selaku pribadi WNI memberikan kuasa ke teman-teman Law Office Mulkan Letlet and partner mengajukan gugatan terhadap TikTok Indonesia dan Menkominfo sebagai turut tergugat. Terkait dengan hal-hal yang dilakukan TikTok yang menurut kami perbuatan melawan hukum," ujar Okan.

Baca Juga: Irit Bicara Soal Kasus Seleb TikTok, Aston Hotel Kena Denda Rp 17 Juta

Tidak hanya itu, postingan video yang diunggah olehnya juga sempat dihapus karena menurut Tiktok hal itu telah melanggar panduan komunitas dan menampilkan aksi yang berbahaya.

"saya juga sempat memposting salah satu
konten berisi saya sedang menaiki mobil Alphard berdiri di sunroof dengan caption mengkritisi pemerintah. Ironinya postingan saya di TikTok itu dibatasi dengan alasan bahwa melanggar panduan komunitas dengan kategori aksi berbahaya," jelas dia.

Dalam hal ini, Kemenkominfo juga turut tergugat atas adanya kejadian ini. Pihaknya berharap agar pihak Tiktok bisa segera memulihkan akun miliknya dan meminta untuk membayar sejumlah kerugian materil sebesar Rp. 7.800.000 dan imateril sebesar Rp. 3 milar.

Baca Juga: Diperiksa Polisi, Seleb TikTok Ngaku Tak Tahu PPKM Diperpanjang

"Saya meminta TikTok untuk memulihkan akun saya secara seketika dan segera, dan menghukum TikTok untuk membayar kerugian materil yang saya alami yang nyata saya keluarkan sebesar Rp7.800.00 dan menghukum TikTok untuk membayar kerugian imateril sebesar Rp3 miliar rupiah," terangnya.

Sementara itu, pihak dari Kemenkominfo enggan untuk memberikan komentar apapun terkait dengan adanya gugatan ini. (Ayu)

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anggota TNI di Bekasi Menjadi Korban Curanmor

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:41 WIB

Sah. UMK Bekasi Lebih Tinggi Dibanding DKI Jakarta

Rabu, 30 November 2022 | 07:56 WIB

PKS Revitalisasi Pasar Kranji Baru Dievaluasi

Selasa, 29 November 2022 | 22:25 WIB
X