• Jumat, 2 Desember 2022

TNI AU Dalami Penemuan Granat Asap dan Amunisi Peluru di Pondok Gede

- Rabu, 28 September 2022 | 12:05 WIB
granat asap dan Amunisi peluru di dalam rumah  (IST)
granat asap dan Amunisi peluru di dalam rumah (IST)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - TNI Angkatan Udara mendalami informasi penemuan granat asap dan Amunisi peluru di dalam rumah yang berlokasi di Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi Jawa Barat, pada Selasa (27/9/2022).

Baca Juga: Bom meledak di Beberapa Bagian Thailand, Kelompok Pelaku Belum Terindikasi

Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, mengatakan rumah tempat ditemukannya granat asap dan peluru tersebut dahulunya memang pernah dikontrak oleh salah seorang, Purnawirawan TNI AU atas nama Harun Al Rasyid berpangkat perwira menengah.

Terakhir berdinas di Mabes TNI AU, yang bersangkutan pada tahun 2000 memasuki masa purnawirawan dan sudah meninggal dunia pada tahun 2021 lalu.

Baca Juga: Polisi Tak Temukan Bahan Peledak dalam Benda Diduga Bom

"Rumah tersebut pernah dikontrak oleh purnawirawan TNI AU yang ditempati pembantunya. Di rumah tersebut, yang bersangkutan juga menyimpan barang-barang yang dilakukan sejak tahun 2009 lalu," ujar Kadispenau dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/9/2022).

Ia juga menjelaskan, terkait adanya penemuan granat asap dan sejumlah peluru di rumah tersebut, saat ini pihak TNI AU sedang mendalami asal usulnya.

"Terkait penemuan granat asap dan peluru di rumah tersebut, saat ini sedang dilakukan penyelidikan asal usulnya oleh TNI AU," tutup Kadispenau. (Ayu)

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anggota TNI di Bekasi Menjadi Korban Curanmor

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:41 WIB

Sah. UMK Bekasi Lebih Tinggi Dibanding DKI Jakarta

Rabu, 30 November 2022 | 07:56 WIB

PKS Revitalisasi Pasar Kranji Baru Dievaluasi

Selasa, 29 November 2022 | 22:25 WIB
X