• Jumat, 2 Desember 2022

DPRD Kota bekasi Rencanakan Kunker ke Turki, UAE, Australia, Dengan Angaran 6,9 Miliar

- Rabu, 28 September 2022 | 16:35 WIB
Turki (ist)
Turki (ist)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi merencanakan kunjungan kerja ke luar negeri ke berbagai negara pada 2022.

Ibnu Hajar Tanjung, anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Bekasi, mengatakan kunjungan kerja panitia ke Uni Emirat Arab (UEA), Australia dan Turki hanya sebatas wacana.

“Dalam rencana kerja memang ada rencana kerja, tetapi belum disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri atau pimpinan DPRD Bekasi,” kata Ibnu.

Ia menegaskan, sejauh ini seluruh anggota DPRDKota Bekasi belum melakukan pembahasan lebih lanjut terkait kunjungan kerja ke luar negeri.

"Artinya, DPRD Bekasi belum ada yang mau ke luar negeri pada akhir September," tegasnya.

Sebelumnya, anggota DPRD Kota Bekasi akan melakukan perjalanan ke empat negara pada akhir 2022, sebuah rencana yang dikritik oleh DPD Partai Solidaritas Kota Bekasi (PSI).

Ketua DPD PSI Kota Bekasi Tanti Herawati mengatakan pihaknya sangat menentang rencana anggota DPRD Kota Bekasi untuk melakukan kunjungan kerja ke luar negeri.

Baca Juga: Berlanjut, Wakil Ketua DPRD Kota Depok yang Injak Supir Truk akan Dipanggil Polisi

“Selain menghambur-hamburkan uang, program ini juga melukai hati masyarakat,” kata Tanti dalam keterangan pers, Senin (26 September 2022).
Dia menjelaskan, perjalanan dinas ke luar negeri bagi anggota DPRD di Bekasi kabarnya akan mengunjungi Uni Emirat Arab (UEA), Australia, dan Turki.

Menurut Tanti, dalam kondisi sulit seperti saat ini, anggota DPR-RI Kota Bekasi sebagai wakil rakyat tidak menunjukkan simpati.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anggota TNI di Bekasi Menjadi Korban Curanmor

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:41 WIB

Sah. UMK Bekasi Lebih Tinggi Dibanding DKI Jakarta

Rabu, 30 November 2022 | 07:56 WIB

PKS Revitalisasi Pasar Kranji Baru Dievaluasi

Selasa, 29 November 2022 | 22:25 WIB
X