• Jumat, 2 Desember 2022

Diduga Berikan Pelayanan Buruk ke Pasien, Ini Penjelasan Resmi dari Puskesmas Kaliabang Tengah

- Kamis, 29 September 2022 | 00:09 WIB
Diduga Tidak Berikan Layanan Prima, Ini Penjelasan Resmi dari Puskesmas Kaliabang Tengah
Diduga Tidak Berikan Layanan Prima, Ini Penjelasan Resmi dari Puskesmas Kaliabang Tengah

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Pelayanan yang kurang prima diduga terjadi di salah satu fasilitas kesehatan di Kota Bekasi yaitu Puskesmas Kaliabang Tengah.

Dikabarkan sebelumnya, seorang warga yang sedang membawa anaknya berobat di Puskesmas Kaliabang Tengah mendapat pelayanan yang buruk dari petugas puskesmas dan dokter. Kabar tersebut pun jadi sorotan di media sosial karena ternyata banyak warga lain yang mengalami kondisi serupa di faskes milik Pemkot Bekasi lainnya.

Melihat perkembangan pemberitaan terkait peristiwa yang dialami seorang pasien tersebut Puskesmas Kaliabang Tengah melalui PPID Dinas Kesehatan Kota Bekasi menyampaikan hak jawab sebagai bentuk klarifikasi.

Hak Jawab tersebut disampaikan melalui surat dari Humas Sekretariat Kota Bekasi kepada Redaksi Bekasikinian.com. Berikut keterangan resmi dari Puskemas Kaliabang Tengah.

Baca Juga: Pamflet Prestasi Puan Maharani Bikin Heboh, Netizen: Kami Cinta Puan dari Hati Bukan Prestasi

Pihak Puskesmas Kaliabang Tengah menjelaskan bahwa peristiwa yang dialami pasien tersebut terjai pada Selasa 13 September 2022 atas nama Uwais Daffa A yang datang bersama orang tuanya pada pukul 10.00 WIB.

Saat mendaftar di Front Office, petugas melakukan Screening Covid-19 dikarenakan pasien yang masih berusia 4 bulan memiliki keluhan batuk pilek dan demam satu minggu. Petugas menganjurkan pasien untuk menjalani tes antigen sesuai SOP yang berlaku di Puskesmas Kaliabang Tengah.

Orang tua pasien menolak anaknya yang masih bayi untuk tes antigen dan hanya meminta surat rujukan dari Puskesmas Kaliabang Tengah ke faskes tingkat selanjutnya.

Baca Juga: DPRD Kota bekasi Rencanakan Kunker ke Turki, UAE, Australia, Dengan Angaran 6,9 Miliar

Halaman:

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anggota TNI di Bekasi Menjadi Korban Curanmor

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:41 WIB

Sah. UMK Bekasi Lebih Tinggi Dibanding DKI Jakarta

Rabu, 30 November 2022 | 07:56 WIB

PKS Revitalisasi Pasar Kranji Baru Dievaluasi

Selasa, 29 November 2022 | 22:25 WIB
X