• Jumat, 2 Desember 2022

Rumput Stadion Rusak, Begini Respon Dispora Kota Bekasi

- Kamis, 29 September 2022 | 17:32 WIB
Stadion Candrabhaga (ist)
Stadion Candrabhaga (ist)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Ketatnya jadwal pertandingan liga Seri 3 Jabar di Stadion Patriot Candrabhaga membuat kondisi rumput di dalam stadion terlihat sedikit rusak.

Rusaknya rerumputan di lapangan diduga akibat jadwal pertandingan sehari-hari selama pelaksanaan Liga 3. Bahkan, tiga pertandingan bisa terjadi dalam satu hari. Stadion kosong hanya memiliki satu hari libur setelah pertandingan.

Ahmad Zarkasih, Kepala Direktorat Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, mengatakan pihaknya akan melakukan pekerjaan pemeliharaan rumput usai pertandingan Liga 3.

“Kalau semua pertandingan selesai, akan ada jadwal perawatan rumput,” ujarnya kepada staf media, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga: Lanjutkan Tren Positif, Persipasi Raih Kemenangan Kedua di Liga 3 Jawa Barat

Ia menjelaskan, untuk kerusakan rerumputan, pihaknya juga berupaya melakukan tahap penilaian, sekaligus memantau setiap kerusakan yang terjadi setelah nantinya digunakan untuk pertandingan Liga 3.

“Semua acara harus dinilai untuk perbaikan ke depan, dan dalam tahap penilaian kita lihat bukan hanya rumputnya saja, tapi tentang penonton dan kebersihannya,” jelasnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Stadion Patriot Chandrabhaga Endang Tohari juga mengeluhkan kondisi stadion. Dengan padatnya waktu 3 pertandingan La Liga dalam hal kualitas rumput di Stadion Patriots Chandrabhaga, tentunya juga akan rusak.

Baca Juga: Sempurna, Persipasi Raih Kemenangan di Laga Perdana Liga 3 Jawa Barat

"Ya gimana kalau sehari main 3 kali (permainan). Dengan istirahat 1 hari, kualitas rumput pasti akan menurun," jelasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anggota TNI di Bekasi Menjadi Korban Curanmor

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:41 WIB

Sah. UMK Bekasi Lebih Tinggi Dibanding DKI Jakarta

Rabu, 30 November 2022 | 07:56 WIB

PKS Revitalisasi Pasar Kranji Baru Dievaluasi

Selasa, 29 November 2022 | 22:25 WIB
X