Tuntaskan Masalah Tawuran, Kepolisian Akan Gelar Deklarasi Tawuran Antar Pelajar se-Kota Bekasi

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 14:10 WIB
Polres Metro Bekasi Kota akan menggelar Deklarasi Anti Tawuran  (ayu)
Polres Metro Bekasi Kota akan menggelar Deklarasi Anti Tawuran (ayu)

Bekasikinian.com, Kota bekasi - Polres Metro Bekasi Kota akan menggelar Deklarasi Anti Tawuran antar Pelajar se Kota Bekasi untuk meminimalisir terjadinya aksi tawuran di kalangan remaja yang kini tengah marak.

"Langkah kedepan kita akan melakukan deklarasi anti tawuran pelajar sekota Bekasi agar tawuran di kota bekasi itu hilang," ujar Kombes Pol Hengki, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga: Pasca Viral di Medsos, Polsek Bekasi Selatan Tangkap Pelaku Tawuran di Samping Tol Cikunir

Hengki melanjutkan, nantinya deklarasi tersebut akan diikuti oleh ratusan orang pelajar yang ada di tingkat SMP dan SMA Kota Bekasi. Sejauh ini, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bekasi agar rencana terkait pemyelenggaraan Deklarasi tersebut bisa terlaksana.

"Nah kita akan tindakan lanjuti bersama bersama Pemerintah Kota Bekasi Terutama tingkat SMA, SMU atau sederajat, nanti akan saya bicarakan lagi dengan bapak wali kota," jelasnya.

Baca Juga: Tawuran Hingga Sebabkan Korban Tewas, Tiga Orang Pelajar di Kayuringin Jaya Ditangkap Polisi

Bertolak belakang dari kejadian tawuran yang viral sebelummya, pihak kepolisian sendiri nantinya juga akan melibatkan beberapa remaja yang ditunjuk sebagai Duta Anti Tawuran agat ikut serta mengambil peran dalam penyelenggaraan Deklarasi tersebut

"Dengan peristiwa tersebut tentu ini menjadi pengalaman berharga bagi diri yang bersangkutan sendiri. Kedepannya kita akan libatkan juga duta anti tawuran yang kita tunjuk sebelumnya agar turut serta," tutupnya. (Ayu)

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sambangi Sekolah Bunda Literasi Gali Potensi Siswa

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:13 WIB

4 Wisata Pantai Hidden Gems di Bekasi

Selasa, 24 Januari 2023 | 04:22 WIB
X