Tri Adhianto Berikan Pembekalan Motivasi Kerukunan Beragama di SMA 8 Kota Bekasi

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 17:56 WIB
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto  (ist)
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (ist)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Dalam sosialisasi Kerukunan umat beragama yang diselenggarakan langsung di SMA Negeri 8 Kota Bekasi yang di pandu bersama Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Abdul Manan bertujuan untuk memberikan materi penting dalam beragama untuk para Siswa SMAN 8 Kota Bekasi. Selasa, (18/10/22).

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto hadir sekaligus memberikan motivasi untuk para Siswa/i yang saat ini sudah siap menerima materi yang diberikan langsung oleh Ketua FKUB Kota Bekasi.

Baca Juga: Sempat Diisukan Gelar Syukuran Usai Vonis RE, Tri Adhianto Berikan Klarifikasi

Dalam sambutan, Tri Adhianto menyampaikan pentingnya kehidupan dengan mempunyai agama yang dipegang dalam berkehidupan, siswa/i SMA 8 Kota Bekasi yang saat ini siap menyimak materi agar di simak dengan baik dan menyikapinya dalam hal pada lingkungan sekolahnya.

Dalam kerukunan umat beragama sebagai tuntunan bagi manusia agar memiliki perangai yang mulia dan terpuji; sebagai jalan untuk menggapai kemaslahatan, ketenangan dan kedamaian serta keselamatan, baik di dunia maupun di akhirat; mengandung ajaran-ajaran yang moderat, seimbang dan lurus, menyeimbangkan antara urusan dunia dan akhirat; sebagai pemersatu umat yang berbeda-beda, baik dari segi keagamaan, suku dan adat istiadat.

Baca Juga: Lebih Ramah Lingkungan, Tri Adhianto Dukung Atensi Presiden RI Untuk Ganti Kendaraan Dinas Jadi Mobil Listrik

“Para siswa/i saya tegaskan dan sampaikan pada saat ini untuk menjauhkan hal-hal yang bersifat negativ, apa lagi tawuran, tolong segera di jauhkan dari hal yang kurang bagus, bangun jiwa pemuda pemudi mulai dari sekarang untuk bisa meneruskan ke jenjang selanjutnya, gapai cita-cita kalian dengan terus mentaati dan menyimak apa yang guru-guru kalian sampaikan.” Tegas Tri.

Pada materi yang nantinya akan disampaikan Ketua FKUB Kota Bekasi Abdul Manan untuk bisa disikapi, dicermati dengan seksama.

“Terus simak, cermati dengan baik, dan apa yang menjadi hal baik tolong diikuti. Jadilah pemuda pemudi yang bermanfaat dan berguna untuk bangsa, banggakan guru guru dan orang tua kalian.” Tutup Tri. (Sy)

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sambangi Sekolah Bunda Literasi Gali Potensi Siswa

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:13 WIB

4 Wisata Pantai Hidden Gems di Bekasi

Selasa, 24 Januari 2023 | 04:22 WIB
X