Warga Apresiasi Tim Reaksi Cepat Pemkot Bekasi

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 19:30 WIB
Tim Reaksi Pemkot Bekasi lakukan Respon Cepat (Ist)
Tim Reaksi Pemkot Bekasi lakukan Respon Cepat (Ist)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Setelah mendapatkan pengaduan terkait warga Kelurahan Jakasampurna Bekasi Barat, yang diduga menderita sakit parah. Tim Reaksi Pemkot Bekasi merespon cepat bersama Dinas Sosial, Camat, Lurah dan Puskesmas setempat.

Pelaksana tugas(Plt) Sekdinsos Nilla Kesuma mengatakan mendapat aduan dari masyarakat melalui media komunikasi, secara cepat tanggap dan terarah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan.

"Kami dapatkan laporan dari Humas Kota Bekasi, ada warga yang membutuhkan pertolongan. Langsung Bapak Plt Wali Kota intruksikan untuk lakukan koordinasi terarah dan cepat tanggap antara Dinas Sosial serta Dinkes dalam hal ini puskesmas. Sesegera kami lakukan pengecekan secara langsung dan lakukan pemeriksaan. Alhamdulillah saat ini warga telah dirujuk ke rumah sakit dan dapat penanganan, biaya juga ditangani oleh pemerintah,” jelas Nilla Kesuma

Sementara Camat Bekasi Barat Gutus Hermawan menindaklanjutinya ke wilayah bersama puskesmas mengevakuasi, untuk penanganan lebih awal terhadap warga tersebut.

Baca Juga: Bekasi Kalahkan Jaksel untuk untuk Kategori Kota Internet Tercepat

“Langsung, bersama pamor kelurahan dan puskesmas, memberikan penanganan bagi warga tersebut,” kata Gutus

Diakui Gutus bahwa selama ini kondisi warga sangat memprihatinkan. Karena hanya melakukan pengobatan secara tradisional,  tanpa tersentuh medis dan pengobatannya memakai obat-obat warung.

Setelah diedukasi oleh Tim Reaksi Cepat, Nakes Puskesmas, Dinas Sosial. Warga tersebut akhirnya mau di bawa ke Rumas Sakit untuk diberikan penanganan medis.

"Berdasarkan hasil assasment, Warga menderita sakit belum pernah dirawat di faskes karena takut,"jelasnya.

Baca Juga: Dishub Kota Bekasi Ujicoba Open Traffic Jalan Arteri Hasibuan dan Overpass Ahmad Yani

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Tempat Ngopi Enak di Bantar Gebang Bekasi

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:15 WIB

Sambangi Sekolah Bunda Literasi Gali Potensi Siswa

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:13 WIB

4 Wisata Pantai Hidden Gems di Bekasi

Selasa, 24 Januari 2023 | 04:22 WIB
X