Guna Pertahankan Prestasi Sekolah, Ini Alasan SMAN 3 Kota Bekasi Gelar SPP

- Rabu, 16 November 2022 | 17:36 WIB
Gerbang Sekolah SMAN 3 Kota Bekasi
Gerbang Sekolah SMAN 3 Kota Bekasi

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Kepala Sekolah SMAN 3 Kota Bekasi, Reni Yosefa memaparkan alasan pihak Komite Sekolah mengadakan Sumbangan Peduli Pendidikan (SPP) kepada orangtua siswa.

Reni mengatakan, untuk meningkatkan prestasi sekolah SMAN 3 Kota Bekasi ini yang diketahui sudah mencapai tingkat internasional, pihaknya memerlukan sejumlah dana partisipasi yang berasal dari orangtua murid untuk mendukung kegiatan siswa-siswi di sekolah.

"Untuk meningkatkan prestasi sekolah dari tahun ke tahun dimana SMAN 3 ini prestasinya luar biasa, sudah sampai di tingkat internasional kita ada disupport dana dari pemerintah yaitu dana BOS dan BOPD namun tentu ada dana-dana partisipasi sumbangan-sumbangan orang tua yang perlu kita minta partisipasi, karena orang tua ini anaknya sekolah disini," ujar Reni, Rabu (16/11).

Reni juga menjelaskan, pihak komite sekolah telah menyusun program-program kerja yang terbentuk dalam Rancangan Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) agar prestasi di SMAN 3 Kota Bekasi tetap bertahan.

"yang dilakukan oleh sekolah kemarin adalah sekolah menyusun program-program kerja supaya prestasi yang ada bisa kita pertahankan dan bisa kita pertingkatkan dan menyusun anggaran, kami sampaikan ke orang tua," jelas Reni.

Terakahir, ia menyatakan bahwa nominal angka sebesar Rp. 4.500.000 dan Rp.300.000 tersebut merupakan angka penggambaran dari biaya yang dibutuhkan oleh sekolah.

"Jadi kenapa muncul angka,Nah disitu adalah menggambarkan segini kira-kira kebutuhan sekolah supaya prestasi bisa kita pertahankan dan tingkatkan," tutupnya.


Editor: Ayu Salma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sambangi Sekolah Bunda Literasi Gali Potensi Siswa

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:13 WIB

4 Wisata Pantai Hidden Gems di Bekasi

Selasa, 24 Januari 2023 | 04:22 WIB
X