Jadi Korban Penipuan Lowongan Kerja, Ratusan Orang Datangi Polres Metro Bekasi Kota

- Jumat, 18 November 2022 | 10:42 WIB
Ratusan korban penipuan lowongan pekerjaan mendatangi Polres Metro Bekasi Kota
Ratusan korban penipuan lowongan pekerjaan mendatangi Polres Metro Bekasi Kota

 

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Ratusan warga Bekasi yang diduga menjadi korban penipuan lowongan pekerjaan berbondong-bondong mendatangi Polres Metro Bekasi Kota.

Kedatangan para korban ini untuk mendesak kepolisian agar pelaku yang merupakan bos perusahaan PT Sanjaya Anugerah Servis (SAS) untuk dihukum.

Salah satu korban bernama Nur Ulfany, mengatakan dirinya sudah masuk di kantor penyalur kerja selama dua bulan. Namun, selama dua bulan bekerja ia tidak pernah diberikan gaji.

Diketahui mereka mulanya para korban ini dijanjikan menjadi petugas Security oleh pihak PT, namun dalam proses perekrutan korban diminta untuk membayarkan sejumlah uang mulai dari Dua Juta hingga enam Juta Rupiah.

"Saya menyerahkan biaya dua juta rupiah, dua bulan bekerja tidak dibayar serta tidak ada kejelasan kerjaannya," ungkap Nur, Jumat (18/11).

Ulfany menyatakan, dirinya sempat curiga dikarenakan perusahaan yang berada di wilayah Galaxy ini seringkali mengubah nama PT.

"Dia seringkali ganti-ganti nama perusahaan, yang saya tau sudah tiga kali ganti nama. Yang pertama SAS, KSA, KJI," tegasnya.

Ia berharap, dengan melaporkan ke kepolisian para korban bisa mendapatkan kejelasan terkait nasib mereka, apakah akan disalurkan bekerja atau di kembalikan uang biaya administrasi yang telah disetorkan.

Editor: Ayu Salma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sambangi Sekolah Bunda Literasi Gali Potensi Siswa

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:13 WIB

4 Wisata Pantai Hidden Gems di Bekasi

Selasa, 24 Januari 2023 | 04:22 WIB
X