• Jumat, 2 Desember 2022

200 Orang di Bekasi Tertipu Lowongan Kerja Bodong, Kerugian Capai 1,5 Miliar

- Sabtu, 19 November 2022 | 19:51 WIB
Kuasa hukum korban penipuan tenaga kerja penyaluran, Agustina Magdalena Nainggolan
Kuasa hukum korban penipuan tenaga kerja penyaluran, Agustina Magdalena Nainggolan

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Sebanyak 200 orang yang sebagian besar berasal dari Kota Bekasi menjadi korban penipuan lowongan kerja yang diduga dilakukan oleh PT Sanjaya Anugrah Service.

Kuasa Hukum para korban, Agustina Magdalena Nainggolan memaparkan saat ini total kerugian yang dialami para korban yaitu Rp. 1,5 Miliar.

"Untuk kerugian sampai saat ini mencapai 1.5 miliar, masing-masing Orang itu berbeda-beda menyerahkan uang administrasi. Ada yang 2.5 juta hingga 6,5 juta. Kita terus menggali informasi terkait para korban itu sendiri," kata Agustina, Sabtu (19/11).

Ratusan orang ini mulanya dijanjikan oleh perusahaan milik terduga pelaku yaitu PT. SAS yang diketahui sempat berkantor di Ruko Rose Galaxy, Jakasetia, Bekasi Selatan. Kemudian, setelah itu korban dimintai uang dengan alasan untuk melengkapi dokumen adminiatrasi.

" Sampai saat ini kurang lebih ada 200 orang yang merasa tertipu oleh PT Sanjaya Anugrah Service, baik itu calon pekerja yang akan dipekerjakan menjadi security. Kemungkinan besar masih ada di luar sana," jelasnya.

Sejauh ini, pihak kuasa hukum juga akan berupaya agar para korban bisa mendapatkan keadilan dengan membuka posko pengaduan.

"Alhamdulillah kemarin itu sudah diterima laporan kepolisian kita di Polsek Bekasi Selatan, dengan tuduhan penipuan penyaluran tenaga kerja yang akan dipekerjakan menjadi security di beberapa tempat. kita akan membukakan posko Pengaduan terkait penyaluran pekerjaan itu sendiri," tutupnya.

Editor: Ayu Salma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anggota TNI di Bekasi Menjadi Korban Curanmor

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:41 WIB

Sah. UMK Bekasi Lebih Tinggi Dibanding DKI Jakarta

Rabu, 30 November 2022 | 07:56 WIB

PKS Revitalisasi Pasar Kranji Baru Dievaluasi

Selasa, 29 November 2022 | 22:25 WIB
X