• Jumat, 2 Desember 2022

Plt Ketua TP PKK Buka Pembinaan Kader Posyandu

- Selasa, 22 November 2022 | 13:31 WIB

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Pelaksana tugas(Plt) Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto buka Pembinaan Kader Posyandu se Kecamatan Bekasi Selatan. Kegiatan pembinaan tersebut mengusung tema “Optimalisasi Peran Kader Posyandu Dalam Mendukung Keluarga Sehat Dan Mandiri”

Dalam sambutannya Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengatakan, Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) kini menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi masyarakat, terutama bagi keluarga yang memiliki balita dan ingin pertumbuhan balitanya semakin sehat. Oleh sebab itu, mutu pelayanan Posyandu harus semakin ditingkatkan.

Wiwiek turut mengapresiasi serta menyambut baik program pembinaan kader Posyandu yang telah diselenggarakan oleh Kecamatan Bekasi Selatan.

“Sangat mengapresiasi dan menyambut baik terselenggaranya workshop ini, kegiatan ini dapat membuka wawasan serta dapat menanamkan nilai-nilai positif guna mewujudkan keharmonisan keluarga dan kemandirian keluarga,” jelas Wiwiek

Dalam sambutannya Wiwiek turut menyampaikan 4 berdaya perempuan yang secara konsisten terus digaungkan yakni perempuan Berdaya Ideologi, Berdaya Ekonomi, Berdaya Spiritual, Berdaya Psikologi.

Wiwiek juga mengajak ibu-ibu untuk membina rumah tangga dengan baik sehingga kelak dapat menciptakan generasi penerus yang berkualitas.

Baca Juga: Plt Ketua TP PKK Sambut Baik Kegiatan Sikat Gigi Massal Di SDSN Pekayon Jaya VI

"Membina generasi kita dengan baik sehingga kelak menjadi generasi penerus yang berkualitas. Peran kader posyandu yang merupakan pahlawan dalam mewujudkan generasi bangsa yang sehat, kader posyandu-lah ujung tombak pembentukan generasi bangsa,"jelas Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Diakhir sambutan Wiwiek sangat berharap kepada para kader posyandu untuk terus gigih dalam membantu masyarakat serta melakukan berbagai edukasi ke lingkungan.

“Kader-kader hebat ini, pastinya bisa menguasai materi yang akan disampaikan ke masyarakat, secara berkelanjutan melakukan edukasi dan mencerdaskan masyarakat, tentunya kader Posyandu tidak dapat diabaikan sebagai relawan yang memantau langsung kesehatan dan pertumbuhan anak serta kesehatan ibunya di setiap lingkungan, sehingga dari merekalah ibu-ibu rumah tangga memahami pentingnya ASI, asupan gizi, pentingnya memonitor berat badan dan tinggi badan dan lain-lain,”kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Halaman:

Editor: Romy Syawaluddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anggota TNI di Bekasi Menjadi Korban Curanmor

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:41 WIB

Sah. UMK Bekasi Lebih Tinggi Dibanding DKI Jakarta

Rabu, 30 November 2022 | 07:56 WIB

PKS Revitalisasi Pasar Kranji Baru Dievaluasi

Selasa, 29 November 2022 | 22:25 WIB
X