• Jumat, 2 Desember 2022

Bantu Evakuasi Korban Gempa, BPBD Kota Bekasi Terjunkan 8 Personil ke Cianjur

- Selasa, 22 November 2022 | 17:15 WIB
Personil BPBD Kota Bekasi sedang menerima intruksi
Personil BPBD Kota Bekasi sedang menerima intruksi

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi menerjunkan sebanyak 8 personil ke lokasi gempa Bumi Cianjur.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Bekasi, Enung Nurcholis mengatakan adapun tujuan dari pihaknya adalah untuk membantu mengevakuasi korban Gempa yang tertimbun puing-puing bangunan.

"Dari BPBD ada 8 personil tadi jam 8 malam diberangkatkan," ucap Enung, Selasa (22/11).

Enung menjelaskan, untuk mendukung proses evakuasi personil BPBD Kota Bekasi membawa beberapa alat seperti lampu LED Tower, mesin genset dan lain-lain.

"Kita peralatan bawa juga perlengkapan kaya lampu LED tower karena disana perlu penerangan juga kan setelah putus listrik, mesin genset juga kita bawa juga lengkap untuk bantuan kelistrikan di bekasi," ucapnya.

Sementara, Enung mengungkapkan pihaknya akan menerjunkan personil sampai Rabu (33/11) besok. Apabila situasi di lapangan membutuhkan personil lebih banyak itu akan diperpanjang kembali.

"Sampai hari rabu minggu depan, tapi nanti kita lihat kebutuhan di lapangan harus di perpanjang akan kita perpanjang," tutup Enung.

Editor: Ayu Salma

Tags

Terkini

Anggota TNI di Bekasi Menjadi Korban Curanmor

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:41 WIB

Sah. UMK Bekasi Lebih Tinggi Dibanding DKI Jakarta

Rabu, 30 November 2022 | 07:56 WIB

PKS Revitalisasi Pasar Kranji Baru Dievaluasi

Selasa, 29 November 2022 | 22:25 WIB
X