• Jumat, 2 Desember 2022

Kota Bekasi Salurkan Bantuan Kemanusiaan Korban Dampak Gempa Cianjur

- Rabu, 23 November 2022 | 23:21 WIB
Plt Ketua TP PKK, Wiwiek Hargono sedang berbincang (Ist)
Plt Ketua TP PKK, Wiwiek Hargono sedang berbincang (Ist)

Bekasikinian.com, Cianjur - Pemerintah Kota Bekasi berkolaborasi dengan Tim Jabar Bergerak menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa makanan, alat kesehatan, perlengkapan bayi, hingga obat-obatan bagi korban dampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Ketua Jabar Bergerak Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto, bersama Kepala Dinas Kesehatan Tanti Rohilawati terlihat saat penyerahan bantuan untuk para korban bencana.

Kehadiran Wiwiek Hargono beserta rombongan diterima langsung oleh Asisten Daerah 1 Arif Purniawan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur dr Yusman Faisal.

Baca Juga: Turut Berempati, Ketua TP PKK Kunjungi SDN Jati Rasa III

Disamping mengirimkan bantuan logistik, Pemerintah Kota Bekasi juga mengerahkan personel yang meliputi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Taruna Siaga Bencana, Tim Kesehatan hingga ambulance untuk membantu mempercepat penanganan dampak gempa bumi yang terjadi pada Senin (21/11) di Cianjur.

“Bersama Bu Kadinkes, Tim Dinkes dan Tim Jabar Bergerak Kota Bekasi bergotongroyong untuk meringankan para saudara-saudara di Cianjur,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Bantuan yang disalurkan merupakan respons spontan, bentuk empati dari Kota Bekasi memberikan bantuan tanggap darurat dan bantuan dalam bentuk pertolongan pertama bagi para korban bencana gempa.

Baca Juga: Plt Ketua TP PKK Buka Pembinaan Kader Posyandu

Sementara ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Tanti Rohilawati berharap bantuan yang diserahkan bisa bermanfaat bagi para korban.

“Alhamdulilah hari ini kami bisa mengantarkan bantuan dari untuk masyarakat Cianjur yang terdampak gempa. Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” kata Tanti

Halaman:

Editor: Romy Syawaluddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anggota TNI di Bekasi Menjadi Korban Curanmor

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:41 WIB

Sah. UMK Bekasi Lebih Tinggi Dibanding DKI Jakarta

Rabu, 30 November 2022 | 07:56 WIB

PKS Revitalisasi Pasar Kranji Baru Dievaluasi

Selasa, 29 November 2022 | 22:25 WIB
X