Akibat Hujan Lebat, Pohon di Kayuringin Jaya Tumbang Timpa Bus Relawan Jokowi

- Sabtu, 26 November 2022 | 20:22 WIB
Pohon tumbang timpa bus di Kayuringin Jaya
Pohon tumbang timpa bus di Kayuringin Jaya

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Sebuah bus yang ditumpangi oleh sejumlah relawan dari Gerakan Nusantara Bersatu tertimpa pohon tumbang di Jalan Cendrawasih Raya, Perumnas I, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (26/11/2022).

Ivan (31) selaku salah satu penumpang bus menjelaskan kejadian bermula pada saat rombongan tersebut pulang dari acara yang ada di Gelora Bung Karno (GBK). Kemudian saat sampai di lokasi, tiba-tiba pohon yang berada di dekat bus roboh dan langsung menimpa bagian atap bus.

"Jadi ceritanya rombongan abis dari gelora bung karno, terus berhenti di sini. Terus saya mau bantuin, ada ibu-ibu yang sakit posisinya masih duduk di dalam bus. Terus pohon tiba-tiba aja jatuh," ucap Ivan, Sabtu (26/11).

Sebelum pohon tersebut jatuh, Ifan menyatakan bahwa dirinya sempat mendengar suara gemertak. Ia pun menduga bahwa pohon tersebut tumbang akibat adanya angin kencang yang disertai hujan lebat yang melanda Bekasi pada sore hari.

"Angin kenceng, sama hujannya emang lebat banget. Enggak ada suara gemertak gitu.Tapi jatuhnya pelan, enggak kenceng," jelasnya.

Atas kejadian itu, mobil bus yang ditumpanginya mengalami ringsek di bagian atap. Meski begitu, bus masih kokoh berdiri di pinggir jalan. Tumbangnya pohon juga menyebabkan kabel telekomunikasi melintang akibat tersangkut batang pohon.

Editor: Ayu Salma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Begal, Tiga Remaja di Bekasi Diamankan Polisi

Senin, 30 Januari 2023 | 15:03 WIB
X