Hadiri Pameran di Bekasi, Ridwan Kamil Targetkan 5000 Pesantren Bisa Ikut Program OPOP Jabar

- Senin, 28 November 2022 | 17:10 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto sedang melihat produk-produk dalam pameran OPOP Jabar 20222 di Ponpes An-Nur Bekasi Utara, Senin (28/11)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto sedang melihat produk-produk dalam pameran OPOP Jabar 20222 di Ponpes An-Nur Bekasi Utara, Senin (28/11)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi dengan Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto menghadiri acara pameran One Pesantren One Product (OPOP) Jawa Barat di Pondok Pesantren An-Nur yang berlokasi di Perwira Bekasi Utara pada Senin (28/11/2022).

Dalam hal ini, Ridwan atau yang akrab disapa Kang Emil ini datang untuk melihat produk-produk UMKM yang diproduksi dan kembangkan oleh beberapa Pesantren yang ada di Jawa Barat. Ia juga menyatakan hari ini ada sebanyak 3.000 bisnis yang lahir dan berkembang dan mengikuti pameran dalam acara One Pesantren One Product (Opop) Jabar.

"Melahirkan hari ini hampir 2800 bisnis, selama 4 tahun dan target 1200 lagi kira-kira gitu ya," kata Kang emil, Senin (28/11).

Ia menyatakan, dalam beberapa waktu ke depan pihaknya juga akan terus berusaha agar sebanyak 5000 pesantren yang ada di Jawa Barat bisa mengikuti program One Pesantren One Product (OPOP) Jabar 2022. Apabila, produk yang dihasilkan oleh mereka ada yang bagus dan menarik pihak Pemprov akan memamerkan di luar negeri.

" target nya 5000an bisa terkejar, kita selesaikan di tahun depan. Ini menandakan konkrit programnya karena ada yang omsetnya 3 miliar berkat program ini yg terbaik kita kirim juga ke luar negeri pameran," jelasnya.

Ridwan berharap, semoga dengan adanya program One Pesantren One Product atau OPOP ini, pesantren - pesantren yang ada di Jawa Barat bisa mandiri secara ekonomi dan mengenal teknologi digital dengan baik di era modernisasi ini.

"Semoga ini bisa diapresiasi sehingga pesantren jawa barat bisa mandiri secara ekonomi berinovasi juga sangat melek digital," tutup Kang Emil.

Editor: Ayu Salma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Begal, Tiga Remaja di Bekasi Diamankan Polisi

Senin, 30 Januari 2023 | 15:03 WIB
X