PKS Revitalisasi Pasar Kranji Baru Dievaluasi

- Selasa, 29 November 2022 | 22:25 WIB
Kondisi revitalisasi pasar kranji baru yang mangkar bertahun-tahun
Kondisi revitalisasi pasar kranji baru yang mangkar bertahun-tahun

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Berbicara tentang revitalisasi pasar Kranji Baru, Pelaksana tugas (Plt) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi Lintong Dianto mengatakan saat ini sedang dalam tahap evaluasi.

“Evaluasi yang ketat terhadap Perjanjian Kemitraan (PKS) dengan pihak kedua dilakukan, dalam hal ini PT Annisa Bintang Blitar ditunjuk sebagai pengembang Proyek Revitalisasi Pasar Kranji Baru di Begasi Barat,” kata Lintong dalam keterangannya pada Selasa (29/11/2022).

Ia menjelaskan, ada kewajiban dalam PKS yang belum diselesaikan antara dua belah pihak sehingga membuat Pemerintah belum menerbitkan Surat Penyerahan Lapangan (SPL) dan membuat Pemerintah belum menerbitkan Surat Serah Terima (SPL).

Baca Juga: Buntut Pelecehan oleh Oknum Pegawai Pasar Kranji, Korban Jadi Penyuka Sesama Jenis?

"Oleh karena itu investigasi dilakukan. Pemkot Bekasi hanya peduli pada pengusaha yang tinggal di pasar Kranji. Tentu saja mereka adalah orang-orang yang harus dilindungi pemerintah," ungkap Lintong.

Ia menegaskan Pemerintah kota Bekasi telah membentuk tim khusus untuk menuntaskan revitalisasi Pasar Kranji Baru.

“Termasuk bagian Kerjasama dan investigasi (KSI) Kota Bekasi terus terlibat dalam menyusun kajian atau analisis mitigasi risiko bagi para pedagang.

Ia menyebut, pemkot Bekasi juga akan menerbitkan surat teguran ketiga kepada PT Annisa Bintang Blitar (ABB) terkait revitalisasi Pasar Kranji Baru di Bekasi Barat.

"Surat teguran kedua sudah dikirimkan ke pengembang. Karena teguran pertama, kedua dan ketiga harus dipisahkan satu bulan. Oleh karena itu, teguran ketiga akan dikirimkan ke PT ABB pada awal Desember 2022," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Begal, Tiga Remaja di Bekasi Diamankan Polisi

Senin, 30 Januari 2023 | 15:03 WIB
X