Waspada, Pencurian Bermodus Janji Manis dan Gadaikan Mobil Rental Sebagai DP

- Selasa, 29 November 2022 | 23:06 WIB
Produk Sound System milik Satria yang raib di gondol pencuri
Produk Sound System milik Satria yang raib di gondol pencuri

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Sindikat pencurian dengan modus kepercayaan janji manis pelaku kepada korbannya kembali terjadi di Kota Bekasi.

Seperti yang dirasakan oleh Satria, salah seorang pengusaha sound system asal Bekasi ini telah di kelabui oleh seseorang yang baru saja dikenalnya di group jual beli sound system jejaring Facebook.

Ia menceritakan, berawal dari WAS (53) melihat produk sound system miliknya yang dijual melalui jejaring media sosial. Kemudian WAS mendatangi rumah korban untuk melihat produk yang dimilikinya.

Baca Juga: Motornya Berhasil Diketemukan, Korban Pencurian Berterima Kasih Kepada Polres Metro Bekasi

“Awalnya ini pelaku menelusuri group jual beli sound system di facebook. Didalam group itu banyak pedagang yang melakukan jual beli secara Amanah dan saling percaya. Nah ini pelaku datang ke para pedagang salah satunya saya. Nah dalam obrolan ketika cek produk, pelaku ini selalu bilang dengan pedagang sound system kelas atas yang pokoknya terkenal. Kita sebagai pelaku usaha kan jadi percaya karena memang mulutnya manis banget,” kata Satria kepada Bekasikinian pada Selasa (29/11/2022).

Ia menerangkan, modusnya pelaku datang dua kali kerumah korban seolah memang akan menjadi pembeli. Tanpa ada rasa curiga, Satria selaku penjual ini menerima kunjungannya dengan baik.

“Ketika mau mulai transaksi, ini pelaku justru berbagai alasan bagaimana bisa melakukan DP saja. Bahkan mau menyerahkan mobil yang digunakannya sebagai jaminan kepercayaan,” ceritanya.

Tanpa menaruh curiga, Satria menyerahkan produk sound system yang dijualnya seharga 30 juta rupiah itu kepada pelaku dengan diganti DP hanya 2,5 juta rupiah dan menerima jaminan mobil beserta STNK yang diberikan pelaku.

“Dia sih ngaku itu mobil miliknya, STNK sih bukan namanya dia. Setelah beberapa waktu kemudian, pemilik rental mobil mencari mobilnya. Ketika ditelusuri ternyata ini pelaku WAS hanya merental mobil itu saja. Sekarang, pelaku malah saat ini tidak bisa dihubungi,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Begal, Tiga Remaja di Bekasi Diamankan Polisi

Senin, 30 Januari 2023 | 15:03 WIB
X