Tren Kasus AIDS di Kota Bekasi Naik, Kini Capai 700 Kasus

- Kamis, 1 Desember 2022 | 11:00 WIB
Kadinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati saat diwawancarai usai kegiatan kampanye AIDS di Jalan Ahmad Yani, Kamis (1/12)
Kadinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati saat diwawancarai usai kegiatan kampanye AIDS di Jalan Ahmad Yani, Kamis (1/12)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Dinas Kesehatan Kota Bekasi menyatakan bahwa angka kasus penyakit AIDS di Kota Bekasi kini telah meningkat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati mengatakan adapun jumlah pasien AIDS yang ada di Kota Bekasi berjumlah sekitar 700 kasus.

Baca Juga : Peringati Hari AIDS Sedunia, Dinkes Kota Bekasi Lakukan Kampanye Simpatik di Jalan Ahmad Yani

" Untuk tren dari Januari sampai sekarang kan cukup luar biasa menurut kami. kemarin sudah diatas 700 untuk yang baru," ucap Tanti, Kamis (1/12).

Namun, Tanti menjelaskan, dari jumlah 700 pasien tersebut ada juga warga yang berasal dari luar Kota Bekasi melakukan pengobatan di layanan kesehatan dan Rumah Sakit di tempatnya.

" 700 kasus ini jangan diasumsikan bahwa semua orang kota bekasi. jadi yang dilayani di layanan kota bekasi ada 700 sekian, jadi ini kemungkinan dari luar kota bekasi juga kita cukup luar biasa besar, karna kelihatan nya nyaman berobat di kota Bekasi," jelas Tanti.

Sejauh ini, Dinkes Kota Bekasi telah mempunyai 10 tempat pelayanan kesehatan yang bisa menerima pasien yang menderita penyakit HIV/AIDS yaitu di RSUD Kota Bekasi, Rumah Sakit Elisabeth, Rumah Sakit Hermina, Rumah Sakit Ananda beserta 6 lokasi Puskesmas yang ada berdekatan dengan permukiman warga.

"kita sudah punya 10 layanan, namun saya tidak hafal semua, tapi ada RSUD CAM, RS ananda, RS elisabeth,RS Hermina dan 6 puskesmas. yang memang sampai saat ini kita terus tingkatkan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," tutup Tanti.

Editor: Ayu Salma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Begal, Tiga Remaja di Bekasi Diamankan Polisi

Senin, 30 Januari 2023 | 15:03 WIB
X