Deklarasi Anti Tawuran Pelajar se-Kota Bekasi Akan Digelar Pekan Depan

- Kamis, 1 Desember 2022 | 13:15 WIB
Pelajar di SMPN 6 Kota Bekasi
Pelajar di SMPN 6 Kota Bekasi

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Deklarasi Anti Tawuran antar Pelajar se-Kota Bekasi akan dilaksanakan di Stadion Patriot Candrabhaga pada Rabu (7/12/2022) mendatang.

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra, menyatakan pihaknya telah menggelar rapat bersama pihak Kepala Dinas Pendidikan Kota beserta Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah Jabar III sebanyak dua kali. Hasilnya, mereka pun sepakat bahwa deklarasi ini akan digelar pada pekan depan.

"Itu deklarasi kita sudah rapat dua kali dihadiri kepala KCD, Kadisdik, rencana nanti diselenggarakan hari rabu minggu depan," kata Wakapolres saat diwawancarai, Rabu (30/11).

Wakapolres menyatakan, nantinya deklarasi tersebut diperkirakan akan diikuti oleh sebanyak 4000 siswa yang berasal dari 261 sekolah SMA dan SMK yang berbeda di tiap wilayah.

"Ada 261 sekolah SMK dan SMA baik negri maupun swasta, hampir 4000 lebih kita menggunakan tribun timur di stadion patriot chandrabaga,"jelas Wakapolres.

Pihaknya menyarankan kepada setiap sekolah bahwa siswa yang diikutsertakan dalam deklarasi ini adalah siswa yang bermasalah atau dalam arti pernah memiliki riwayat mengikuti tawuran saat berada di luar sekolah.

"Kemarin kita sepakati bahwa siswa yang dikirim adalah yang ada catatan ya, kita tidak berharap ada siswa yang dimaksud kita berharap semuanya baik," tutup Wakapolres.

Editor: Ayu Salma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Begal, Tiga Remaja di Bekasi Diamankan Polisi

Senin, 30 Januari 2023 | 15:03 WIB
X