Sempat Meresahkan Warga, Polisi Amankan Tiga Orang Juru Parkir Liar di Kayuringin

- Jumat, 2 Desember 2022 | 11:27 WIB
Anggota kepolisian dari Polsek Bekasi Selatan sedang mengamankan tiga orang juru parkir di depan Apotek K24 Kayuringin (Dok. Polisi)
Anggota kepolisian dari Polsek Bekasi Selatan sedang mengamankan tiga orang juru parkir di depan Apotek K24 Kayuringin (Dok. Polisi)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Tiga orang juru parkir yang meresahkan warga berhasil diamankan oleh pihak Kepolisian dari Polsek Bekasi Selatan pada Kamis (1/12) kemarin.

Kanit Reskrim Polsek Bekasi Selatan, Iptu Haryono menjelaskan bahwa ketiga orang juru parkir ini kerap beraksi di depan Apotek K24 dan memintai sejumlah uang kepada warga. Warga yang kesal akhirnya melakukan pengaduan ke Wakapolres dan pihak Polsek akhirnya langsung menindaklanjuti.

"tadikan pak Wakapolres menggelar serap aspirasi, di wilayah kayuringin wilayah hukum polsek Bekasi selatan. diantara aspirasi dari warga, berkeluh kesah bahwa di Apotek K24 depan menara air ada nya juru parkir liar yang menurut pengadu harusnya gratis," kata Haryono, Jumat (2/12).

Meskipun begitu, ia melanjutkan tidak akan melakukan penahanan kepada tiga orang juru parkir ini dikarenakan belum ada pelaporan dan kerugian secara detail yang dialami masing-masing korban.

"tidak ditahan, kalo penahanan kan harus ada laporan resmi, disini kan kerugaian dari pelapor juga belum jelas. Jadi juru parkir yang kita amanin saat ini kita data, kita buatkan berita acara klarifikasi secara tertulis dan kita berikan pembinaan agar tidak mengulangi lagi," jelasnya.

Terlebih lagi, Haryadi mengungkapkan saat diintrogasi oleh polisi para juru pakir tersebut juga tidak pernah meminta secara paksa, hanya menerima pemberian dari warga yang datang dengan nominal seikhlasnya.

"seikhlasnya, ini juru parkir yang kita amanin bilangnya minta seikhlasnya. mereka juga bilang 'saya juga jagain pak biar engga ada motor yang hilang, biar engga ada mobil yang dipecah kacanya' kan rawan juga gitu," tutupnya.

Editor: Ayu Salma

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Begal, Tiga Remaja di Bekasi Diamankan Polisi

Senin, 30 Januari 2023 | 15:03 WIB
X