APBD Kota Bekasi 2023 Akan Difokuskan Untuk Infrakstruktur, Pendidikan, dan Peningkatan Ekonomi

- Jumat, 2 Desember 2022 | 13:31 WIB
Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto
Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bekasi Tri Adhianto akan memfokuskan anggaran Anggaran Perencanaan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023 pada tiga hal yaitu terkait dengan pembangunan Infrastruktur, Peningkatan mutu pendidikan, dan pembangunan ekonomi.


Dalam hal ini, Tri akan memfokuskan anggaran yang ada pada APBD Kota Bekasi tahun 2023 untuk menyelesaikan permasalahan banjir yang kini masih terus menerus menghantui masyarakat.

"Kita masih fokus akan tiga hal, yang kita memang menjadi fokus. Saya kira bagaimana berkaitan dengan infrastruktur, bagaimana infrastruktur kita untuk jalan. Kemudian sanitasi dan terutama adalah menyelesaikan permasalahan banjir," kata Tri, Jumat (2/12).

Selain itu, Tri juga menyatakan akan meningkatkan fasilititas di setiap sekolah-sekolah yang ada di Kota Bekasi agar mutu pendidikan di wilayahnya meningkat.

"Yang kedua adalah sekolah ini menjadi perhatian bagi kita semua," jelasnya.

Terakhir, Tri menyatakan akan menggunakan dana APBD untuk meningkatkan pembangunan ekonomi di wilayahnya agar segera pulih dari Covid-19.

"Yang terkahir yang ketiga adalah tentunya meningkatkan pembangunan ekonomi agar segera pulih untuk dapat menghadapi situasi yang cukup berat di tahun 2023 yang akan diprediksi tingkat pertumbuhan yang lambat," tutupnya. (adv/humas)

Editor: Ayu Salma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Begal, Tiga Remaja di Bekasi Diamankan Polisi

Senin, 30 Januari 2023 | 15:03 WIB
X