Diduga Alami Depresi, Seorang Lansia di Jatiwaringin Dorong Warga Yang Sedang Jadi Imam Masjid

- Jumat, 2 Desember 2022 | 14:33 WIB
Tangkapan layar rekaman CCTV Pelaku S (70) kepada orang yang tengah menjadi imam di Masjid Ar-Rahman RT 04/RW 07 Jatiwaringin Pondok Gede Kota Bekasi pada Kamis (1/12/2022).
Tangkapan layar rekaman CCTV Pelaku S (70) kepada orang yang tengah menjadi imam di Masjid Ar-Rahman RT 04/RW 07 Jatiwaringin Pondok Gede Kota Bekasi pada Kamis (1/12/2022).

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Seorang lansia berinisial S (70) terekam CCTV mendorong orang yang sedang menjadi imam saat pelaksanaan sholat maghrib berjamaah di Masjid Ar- Rahman RT 04/RW 07 Jatiwaringin Pondok Gede Kota Bekasi pada Kamis (1/12/2022).

Kapolsek Pondok Gede, Kompol Herman Edco Wijaya mengatakan kejadian berawal pada saat pelaku yang datang lalu mencoba mengganggu beberapa jamaah di masjid tersebut. Tidak lama kemudian, pelaku bergerak ke depan lalu mendorong pria yang sedang menjadi imam pada waktu pelaksanaan sholat maghrib waktu itu.

"Sehubungan dengan adanya rekaman video viral yang beredar dimana disitu ada seorang ustad atau imam masjid, di dalam video tersebut terlihat seorang lelaki paruh baya melakukan pendorongan kepada ustadz tersebut yang sedang memimpin shalat magrib," kata Kapolsek, Jumat (2/12).

Tidak hanya itu, Kapolsek juga menjelaskan pelaku juga sempat berusaha ingin memukul korban. Namun, aksinya itu tidak berhasil sehingga korban pun juga tidak mengalami luka yang seirus.

"Jadi sempet mau di pukul, di dorong lalu hendak dipukul dan korban tidak ada luka yang menganggu aktivitas," jelasnya.

Kapolsek menyatakan, berdasarkan keterangan dari saksi pelaku menderita penyakit mental depresi. Namun, polisi akan tetap melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kejiwaan dari pelaku.

"Motif sementara dari keterangan saksi ada gangguan depresi yang dialami oleh pelaku, tapi kami akan mendalami, kita akan pertemukan, kita akan lakukan pemeriksaan," ungkapnya.

Atas kejadian itu warga sekitar yang juga adalah jamaah masjid itu kemudian langsung menggiring dan membawa pelaku untuk keluar dari masjid agar tidak menggaggu aktivitas ibadah warga.

Editor: Ayu Salma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Begal, Tiga Remaja di Bekasi Diamankan Polisi

Senin, 30 Januari 2023 | 15:03 WIB
X