Usai Viral, Lansia dan Imam Masjid di Jatiwaringin Sepakat Berdamai

- Jumat, 2 Desember 2022 | 20:14 WIB
Imam Masjid bernama Ustadz Sulaeman dan Pelaku S (70) usai melakukan mediasi di Polsek Pondok Gede, Jumat (2/12)
Imam Masjid bernama Ustadz Sulaeman dan Pelaku S (70) usai melakukan mediasi di Polsek Pondok Gede, Jumat (2/12)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Seorang lansia berinisial S (70) dan Imam Masjid yang bernama Ustadz Sulaeman yang viral karena menjadi korban pendorongan saat sedang memimpin ibadah sholat di Masjid Ar-Rahman, Jatiwaringin, Pondok Gede Kota Bekasi sepakat berdamai di hadapan pihak kepolisian pada Jumat (2/12).

Kapolres Metro Bekasi Kota , Kombes Pol Hengki mengatakan permasalahan yang terjadi antara kedua belah pihak sudah diselesaikan secara kekeluargaan melalui proses mediasi yang dilakukan di Polsek Pondok Gede. Pelaku S juga diketahui sudah meminta maaf kepada korban, begitu pula sebaliknya.

"Perkara ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan antara pihak korban atas nama ustadz Sulaeman sekaligus imam, sudah memaafkan pelaku, Dan pelaku selaku pihak kedua dia juga tidak menyadari apa yang dilakukan seterusnya ini dan dia juga sudah minta maaf," kata Kapolres, Jumat (2/12).

Kapolres juga menyatakan, pelaku sebelumnya tidak menyadari perbuatannya. Berdasarkan pengakuan dari S (70), hal itu juga terjadi secara spontan sehingga permasalahan ini telah dinyatakan selelsai.

"Permasalahan clear, tidak ada permasalahan lain dan permalasahan ini tidak ada permasalahan sebelumnya dan pelaku juga tak menyadari apa yang sudah dilakukan spontan saja dan pelaku juga minum obat secara rutin," jelas Kapolres.

Diketahui, pelaku yang diduga mengalami trauma atau masalah kejiwaan pernah mengalami kecelakaan lalu lintas pada tahun 2019 silam. Kini, S (70) juga masih rutin menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Mitra Jatimakmur.

"Saudara SK pernah kecelakaan lalulintas dan para jamaah yang ada di situ tau, kondisi yang bersangkutan memang sekarang masih menjalani perawatan di RS Mitra Jatimakmur, Pondok Gede," tutup Kapolres.

Editor: Ayu Salma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Begal, Tiga Remaja di Bekasi Diamankan Polisi

Senin, 30 Januari 2023 | 15:03 WIB
X