Stunting Jadi Fokus Diskusi Saat DPRD Pandeglang Berkungjung ke Kota Bekasi 

- Jumat, 2 Desember 2022 | 21:16 WIB

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Anggota DPRD Komisi IV Kabupaten Pandeglang mengunjungi Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka kunjungan kerja terkait kebijakan dan peran lintas sektor Pemerintah dalam penanganan stunting bertempat di Press Room Humas Kota Bekasi, Jum'at (02/12/22).

Pemimpin rombongan selaku Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang, M. Habibi Arafat menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya.

" Saat ini masih banyak permasalahan Stunting di Kabupaten Pandeglang mencapai angka sebesar 37 persen sehingga membutuhkan perhatian khusus komisi IV dalam rangka menangani percepatan penanganan stunting "

Beliau pun menjelaskan bahwa masih ada evaluasi yang perlu ditingkatkan khususnya tim lintas sektor dan setelah berdiskusi dengan tim pansus akhirnya memutuskan untuk mendengarkan paparan dan strategi yg telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi terkait hal tersebut.

Selanjutnya, bergantian memberikan sambutan selamat datang kepada rombongan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota bekasi, Marisi beserta jajarannya.

Baca Juga: Diduga Alami Depresi, Seorang Lansia di Jatiwaringin Dorong Warga Yang Sedang Jadi Imam Masjid

"Selamat datang di Kota Bekasi, berkaitan dengan tujuan kedatangan saat ini Kota Bekasi memiliki tim khusus dalam rangka penanganan Stunting dan angka nya sudah mencapai 13.8 persen, meskipun begitu Kota Bekasi memiliki target sebelum 2045 angka tersebut turun menjadi 0 persen atau biasa disebut Zero Stunting dalam rangka menghadapi era globalisasi nanti "

Pihaknya menjelaskan salah satu solusi dalam percepatan penurunan angka stunting adalah dengan membentuk tim yang dipimpin oleh Kepala Daerah.

"Salah satu cara dalam mempercepat penanganan stunting di Kota Bekasi yaitu membentuk tim yang terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah diketuai oleh Kepala Daerah agar mudah dalam mengkoordinir tugas dari masing-masing stakeholder "

Selain itu, Kota Bekasi sudah memiliki Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat Kota, Kecamatan, hingga Kelurahan dan juga ada tim pendamping keluarga mencapai 5.000 lebih yang ditugaskan mengawasi pertumbuhan anak di wilayahnya.

Halaman:

Editor: Romy Syawaluddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Begal, Tiga Remaja di Bekasi Diamankan Polisi

Senin, 30 Januari 2023 | 15:03 WIB
X