Pawai Hajatan Keren Orang Bekasi Warnai CFD Pekan Ini, Berlangsung Secara Meriah

- Minggu, 4 Desember 2022 | 13:56 WIB
Tri Adhianto bersama istri
Tri Adhianto bersama istri

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Car Free Day (CFD) pada pekan ini berlangsung secara meriah, para warga penikmat sepeda, jalan kaki, olahraga bahkan pemburu makanan pada pagi ini memadati area CFD di Jalan Ahmad Yani, ditambah dengan event besar dari Pemerintah Kota Bekasi yang melangsungkan acara Hajat Keren orang Bekasi dengan dukungan dari para Perangkat Daerah serta wilayah se Kota Bekasi.

Prosesi pawai hajat keren ini, diwarnai dengan para perangkat daerah beserta stafnya memakai baju adat pernikahan dari tiap tiap daerah yang telah ditentukan, begitu juga untuk kehadiran dari Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang didampingi Plt. Ketua TP PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono dengan memakai baju pernikahan dari adat jawa.

Acara ini terselenggara dari kelanjutan Itsbat Nikah untuk para warga yang ingin memiliki kepastian hukum dan tercatat di Kementerian Agama Kota Bekasi sebagai pasangan yang sah telah menikah dengan acara pada Jumat, 02 Desember 2022 di Graha Hartika Wulan Sari.

Baca Juga: Stadion Patriot Akan Dipakai Homebase Piala AFF 2022, Tri Adhianto : Maju Terus Timnas Indonesia

Sebanyak 187 Pasangan nikah yang membawa saksi dan wali dan melangsungkan pernikahan di depan hakim dari Pengadilan Agama, telah memiliki surat bukti nikah yang tercatat di Catatan Sipil maupun kantor Urusan agama masing masing Kecamatan.

Plt. Wali Kota Bekasi memberikan kesempatan kepada para pasangan Itsbat Nikah untuk memeriahkan pernikahannya pada pekan ini dengan iring iringan pawai menuju Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi sebagai penerima tamu undangan. Hal ini selayaknya memeriahkan pesta besar bagi pernikahan para pengantin dengan awalan dari pintu masuk sebagai among tamu dengan prosesi adat Bekasi.

Dalam kesempatan sambutannya, Plt. Wali Kota Bekasi berpesan kepada para peserta itsbat nikah bahwa ini adalah bukti kepedulian warga dari Pemerintah Kota Bekasi yang bekerja sama dengan Kementerian Agama Kota Bekasi.

"Sekarang sudah memiliki surat resmi, dan pada hari minggu ini kita semua harus bahagia, bisa melaksanakan hajat keren ini, para pasangan juga disediakan untuk foto sesi pernikahan, semoga selalu bahagia dan tetap ikut serta dalam berbagai program Bekasi yang Keren." Ujar Tri Adhianto.

Baca Juga: Diintruksikan Kemendagri Untuk Berikan Hibah, Tri Adhianto : Kami Sudah Mengirim Bantuan

Plt Wali Kota Bekasi bersama istri pada saat di panggung kehormatan juga diberikan kepada dirinya berupa buah tangan dari parsel hingga roti buaya yang telah diterimanya.

Halaman:

Editor: Romy Syawaluddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Begal, Tiga Remaja di Bekasi Diamankan Polisi

Senin, 30 Januari 2023 | 15:03 WIB
X