Hadiri Deklarasi Anti Tawuran Pelajar, Tri Adhianto : Saya Harap Rasa Patriotisme Dalam Siswa Bisa Tumbuh

- Rabu, 7 Desember 2022 | 13:51 WIB
Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto saat diwawancarai di Alun-alun M.Hasibuan, Rabu (7/12)
Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto saat diwawancarai di Alun-alun M.Hasibuan, Rabu (7/12)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto hadir dalam pelaksanaan Deklarasi Anti Tawuran Pelajar se Kota Bekasi yang digelar di lapangan Alun-alun M.Hasibuan pada Rabu (7/12/2022) pagi.

Dalam hal ini, Tri mengatakan pihaknya memberikan edukasi dan juga pembinaan kepada 4 ribu siswa sekolah yang hadir dari ratusan sekolah yang berbeda dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga : Tiga Pilar Kota Bekasi Gelar Deklarasi Anti Tawuran Pelajar se Kota Bekasi di Alun-alun

"ini adalah bentuk deklarasi dari seluruh siswa siswi SMA SMK yang terdiri dari 216 sekolah yang ada di Kota Bekasi Negeri dan Swasta, kita minta perwakilan dari mereka sebagai duta anti tawuran mereka akan kita beri edukasi dan pembinaan berharap nanti bisa muncul kolaborasi antar siswa siswi yang ada," ucap Tri, Rabu (7/12).

Selain itu, Tri melanjutkan dengan adanya penyelenggaraan deklarasi anti tawuran ini diharapkan rasa patriotisme dapat tumbuh di hati seluruh pelajar yang ada di Kota Bekasi supaya dapat lebih mencintai negaranya yaitu NKRI dan menjadi pribadi yang membanggakan.

"Diharapkan diantara mereka bisa terjalin komunikasi yang baik dan akan selalu diingatkan bahwa negara kita ini merupakan negara demokrasi tentunya ada satu cita-cita yang mau dicapai,"

Lebih lanjut, pihaknya juga turut mengundang tokoh pemuda yang berasal dari kalangan Mahasiswa untuk memberikan motivasi kepada anak-anak selaku generasi penerus bangsa.

"Hari ini kita juga ajak tokoh pemuda untuk memberikan motivasi yang luar biasa bahwa mereka mempunyai semangat. Tokoh pemuda BEM Mahasiswa juga menjadi panitia pada hari ini, oemkot bekasi hanya memberikan fasilitas mendorong mengayomi jadi mereka hari ini bisa mendengarkan motivasi dari kakak senior mereka tentang bangsa dan negara," tutupnya.

Editor: Ayu Salma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Begal, Tiga Remaja di Bekasi Diamankan Polisi

Senin, 30 Januari 2023 | 15:03 WIB
X