Aki Wowon, Serial Killer Bantargebang Bunuh Keluarga Sendiri Demi Tutupi Kasus

- Jumat, 20 Januari 2023 | 17:23 WIB
Aki Wowon, Serial Killer Bantargebang Bunuh Keluarga Sendiri Demi Tutupi Kasus
Aki Wowon, Serial Killer Bantargebang Bunuh Keluarga Sendiri Demi Tutupi Kasus

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Polda Metro Jaya telah mengungkap misteri dari tewasnya tiga orang yang keracunan makanan di Bantargebang, Kota Bekasi. Dalangnya adalah Aki Wowon, yang tak lain adalah suami korban.

Dari pemaparan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadhil Imran, ketiga korban dibunuh dengan cara diracun. Dalam konferensi pers, Kamis (19/1/2023) Fadhil mengungkap pembunuh ketiganya adalah kerabat sendiri.

Hasil penyidikan dari pihak kepolisian diketahui Aki Wowon bersama dua pelaku lain Solihin dan M Dede Solehuddin meracuni tiga korban secara terencana.

Tindakan tersebut dilakukan untuk menutupi kasus penipuan disertai pembunuhan yang telah dilakukan ketiganya saat berada di Garut dan Cianjur.

Penyelidikan polisi mendapatkan informasi bahwa pembunuhan berantai Aki Wowon Cs bermotif penipuan membuat harta berlipat dengan kemampuan supranatural.

Baca Juga: Jaksa Tuntut Kuat Ma’ruf 8 Tahun Penjara di Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J

"Mereka melakukan serangkaian pembunuhan atau serial killer dengan motif janji-janji yang dikemas dengan kemampuan supranatural untuk membuat orang menjadi sukses atau kaya," kata Fadil Imran.

Total korban dari aksi serial killer Aki Wowon Cs berjumlah 9 orang. Rinciannya 5 orang di Cianjur, 1 orang di Garut dan 3 orang di Bantargebang, Kota Bekasi. Mayoritas korban serial killer Aki Wowon mempunyai hubungan keluarga dengan pelaku.

Korban di Cianjur terdiri dari Farida (TKW korban penipuan), Noneng (mertua Aki Wowon), Wiwin (istri pertama Aki Wowon), Halimah (istri kedua Aki Wowon dan ibu Ai Maimunah), Bayu (bayi anak Aki Wowon dan Ai Maimunah).

Halaman:

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Begal, Tiga Remaja di Bekasi Diamankan Polisi

Senin, 30 Januari 2023 | 15:03 WIB
X